Bupati Baddrut Tamam Lantik Pengurus Kadin Pamekasan

  • Whatsapp
Pelantikan pengurus Kadin Pamekasan

Pamekasan, portalpublik.id – Sebanyak 75 orang pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur masa bakti 2021-2026 resmi dilantik, Jumat (17/9/2021).

Pelantikan pengurus Kadin yang dilakukan oleh Bupati Kabupaten Pamekasan, Baddrut Tamam berlangsung di Pendopo Ronggosukowati dan dihadiri Ketua Kadin Jawa Timur, Adik Dwi Putranto.

Bacaan Lainnya

Baddrut Tamam usai pelantikan mengatakan, semua pengurus Kadin untuk bersemangat, meningkatkan etos kerja dan berkomitmen menciptakan usaha baru.

“Mari kita semua bergerak membangun semangat kewirausahaan, dan bisnis serta mendorong atmosfer yang terus menjadikan Pamekasan sebagai kabupaten berkemajuan dan berdaya saing dengan Kabupaten lainnya di Indonesia,” ucap Bupati Baddrut Tamam saat memberikan sambutan, Jumat (17/9/2021).

Lebih lanjut Baddrut Tamam menyatakan, kunci menjadi pengusaha sukses adalah bisa menciptakan kebutuhan baru bagi masyarakat.

“Cara agar bisa menciptakan kebutuhan baru bagi masyarakat itu harus mempersiapkan strategi dan persiapan yang matang untuk mendorong produk UMKM lokal agar semakin eksis dikenal masyarakat luas,” jelasnya.

Ia mencontohkan, banyak produk lokal Pamekasan yang bisa bersaing dengan daerah lain. Bahkan Baddrut Tamam mencontohkan, bahwa sepatu yang dipakai merupakan hasil produksi WUB yang harganya hanya Rp 80 ribu.

“Prodag pamekasan seperti sepatu yang saya pakai ini perlu kita dorong untuk diminati masyarakat luar madura,” ungkapnya.

Sementara, Ketua Kadin Kabupaten Pamekasan, Harisandi Savari berkomitmen untuk mendorong wirausaha baru di Pamekasan untuk lebih optimal. Sehingga eksistensinya bisa diminati masyarakat luar.

“Alhamdulillah kedepan saya berkomitmen mendorong para wira usaha baru untuk lebih mengoptimalkan produk yang di produksi para WUB sehingga bisa lebih produktif diminati masyarajakat luar jawa,” ujar Harisandi Savari.

Dirinya akan terus berusaha bersama 72 orang anggotanya untuk menciptakan wirausaha baru di Pamekasan, agar kedepan lebih maju dan bisa berdaya saing dengan kabupaten lainnya.

“Kami jug punya tekat kuat untuk mendongkrak para wira usaha baru di pamekasan agar lebih produktif menekuni bidang untuk mendokrak prekonomian masyarakat agar membaik, terutama di masa pandemi covid-19 saat ini,” urainya.

Ditempat yang sama Ketua Kadin Jawa timur, Adik Dwi Putranto menginginkan, Kadin Kabupaten Pamekasan bisa menberikan kontribusi besar bagi dagi daerah. Karena keberadaan kadin perlu memberikan dampak positif.

“Kami Harap semua anggota Kadin yang baru saja di lantik bisa mendorong perubahan untuk Pamekasan, khususnya mendorong wira usaha baru untuk produktif,” ucap Adik Dwi Putranto.

Pihaknya juga akan memberikan ruang untuk pelatihan akademik dengan para wirausaha baru di Kabupaten Pamekasan, agara kedepan bisa berdaya saing serta memberikan wajah baru untuk masyarakat kedepannya.

“Kita akan bersinergi dengan Kadin Pamekasan untuk mendorong dan menciptakan wirausaha baru di Pamekasan dan akan berkoordinasi dengan perguruan tinggi untuk memberikan pelatihan atau bimbingan kepada para pemuda agar lebih kreatif dan produktif,” pungkasnya.

Dalam pelantikan Kadin Kabupaten Pamekasan juga dihadiri pengurus Kadin Jawa Timur, pengurus Kadin Pamekasan, sejumlah ketua himpunan pengusaha dan sejumlah kepala dinas. (Adv/Efita/Yd)