Bupati Baddrut Tamam Siap Disuntik Vaksin Pertama di Pamekasan

  • Whatsapp
Bupati Kabupaten Pamekasan, Baddrut Tamam saat Rapat Koordinasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pamekasan.

Pamekasan, portalpublik.id – Bupati Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, Baddrut Tamam akan menjadi yang pertama divaksinasi Covid-19 untuk pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah setempat.

“Saya selaku pimpinan di Kabupaten Pamekasan yang akan di vaksin lebih dulu,” kata Baddrut Tamam, Selasa (26/1/2021).

Bacaan Lainnya

Dirinya akan disuntik vaksin pertama sebagai contoh kepada masyarakat bahwa vaksin Covid-19 aman karena sudah teruji klinis yang panjang.

Ditegaskan, pada dasarnya vaksin ini untuk penanganan kasus virus corona, dan tidak mungkin Pemerintah mencelakai rakyatnya sendiri.

“Pemerintah tidak akan membohongi masyarakatnya. Ini dilakukan demi kebaikan bersama untuk mencegah penularan Covid-19 di Indonesia, utamanya di Pamekasan,” tegasnya.

Lanjut Bupati, pihaknya juga menghimbau kepada semua pejabat Pemerintah Kabupaten Pamekasan untuk memberikan pemahaman serta sosialisasi yang lengkap kepada masyarakat berkaitan dengn vaksin tersebut. Sehingga tidak lagi ada kecemasan.

“Masyarakat harus diberikan pengertian dan penjelasan, untuk tidak mempercayai informasi hoax yang berkembang atau beredar. Sampaikan bahwa vaksinasi ini aman dan halal untuk kebaikan kita bersama,” ucap Baddrut Tamam, (Efita/Fa/Red).