Bupati Badrut Tamam Launching SAMADA Satpol PP Pamekasan

  • Whatsapp
Bupati Kabupaten Pamekasan, Badrut Tamam saat meluncurkan SAMADA (Sakera Marlena Bersepeda) Satpol PP.

Pamekasan, portalpublik.id – Salah satu bentuk dukungan terhadap Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pamekasan, dalam menjalan tugas agar lebih bermasyarakat dan ramah lingkungan, Bupati Badrut Tamam meluncurkan SAMADA (Sakera Marlena Bersepeda) Satpol PP.

“Program cemerlang ini sangat tepat dalam artian SAMADA Satpol PP ini diharapkan bisa membantu tugasnya dan bisa mengajak masyarakat untuk kembali bersepeda,” tutur Badrut Tamam, Selasa (29/12/2020).

Bacaan Lainnya

Dengan SAMADA ini, Badrut Tamam menginginkan ada peningkatan kinerja dari Satpol PP dalam mengawasi setiap peraturan daerah.

“Semua petugas Satpol PP kedepannya diharapkan lebih bermasyarakat, dan lebih meningkatkan kwalitas kinerja dalam mengemban tugas sebagai penegak Perda,” harapnya.

Sementara, Kasatpol PP Pamekasan Kusyairi mengatakan, program mari bersepeda sehat merupakan salah satu cara menekan tingkat pelanggaran Perda maupun Perbup. Tidak kalah penting guna menghindari kemacetan dijalan serta ramah lingkungan.

“Hal ini sangat diharapkan untuk menciptakan kondisi dan situasi keamanan, ketertiban, keselamatan, kesehatan, kebersihan dan kelancaran berlalu lintas, sekaligus meningkatkan kedisiplinan masyarakat. Yang pastinya meningkatkan kesehatan masyarakat dan Anggota Satpol PP Pamekasan,” ucap Kusyairi.

Kusyairi menambahkan, program ini diharapkan juga untuk mensosialisasikan dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap Perda, utamanya hidup tertib, sehingga nantinya menjadi tentram.

“Makanya kita datangi dengan bersepeda mulai dari tingkat bawah seperti RT/RW, untuk sama-sama kita datangi masyarakat dikumpulkan di ruang maupun di tempat terbuka untuk ngerti pentingnya hidup yang sehat bersih tertib dan aman,” pungkasnya, (Efita/Adv).