Bupati Pamekasan Apresiasi Dhu’ Remmek Lestarikan Kearifan Lokal Madura

  • Whatsapp
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam saat pengukuhan pengurus dan anggota baru komonitas Dhu' Remmek di Mandhepa Agung Ronggosukowati

Pamekasan, portalpublik.id – Bupati Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur Baddut Tamam mengapresiasi adanya komonitas Dhu’ Remmek karena terus melestarikan bahasa dan budaya Madura.

“Pemerintah Kabupaten Pamekasan, utamanya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Dinas Perpustakaan dan kearsipan mendukung langkah positif komunitas Dhu’Remmék ini, dalam melestarikan serta membudayakan kembali bahasa Madura oleh masyarakat Pamekasan khususnya,” kata Baddrut Tamam dalam pengukuhan pengurus dan anggota baru komonitas Dhu’ Remmek di Mandhepa Agung Ronggosukowati, Kamis (21/1/2021).

Read More

Bupati Pamekasan dalam acara silaturahim tersebut memberikan beberapa ulasan tentang adat budaya Madura dari masa lampau sampai masa milenial yang perlu tetap dilestarikan.

Baddrut Tamam menambahkan, Komunitas Dhu’remmek harus menjadi organisasi pelopor dan penggiat dalam melestarikan bahasa dan budaya Madura dengan melakukan terobosan melalui metode pembaharuan kekinian agar lebih mudah lagi digandrungi oleh anak-anak Pamekasan saat ini (Milenial).

“Semoga dengan semangatnya komunitas Dhu’remmek dalam mensyiarkan kembali bahasa dan budaya Madura menjadi bagian dalam mewujudkan Pameksan Hebat, Rajja, Bhajjra, tor Parjhuga,” harapnya.

Sementara, Ketua Dhu’ Remmek Siti Fatimah sangat bersyukur dan bangga karena Bupati Pamekasan sangat mengapresiasi dengan adanya komunitas ini.

“Dalam melestarikan bahasa dan budaya Madura di tengah kondisi modernisasi yang kian maju,” ucap Siti Fatimah, (Adv/Efita/Red).