Bupati Pamekasan Berikan Penambah Imun untuk Tim Satgas Pemakaman Covid-19 FRPB

  • Whatsapp
Satgas Pemakaman dan Relawan Covid-19 FRPB saat menerima bantuan vitamin

Pamekasan, portalpublik.id – Bupati Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, Baddrut Tamam, memberikan bantuan penambah imun kepada anggota Satgas Pemakaman dan Relawan Covid-19 FRPB.

Pemberiaan bantuan sebagai dukungan karena mereka merupakan salah satu ujung tombak dalam membantu penanganan pandemi Covid-19 di Bumi Gerbang Salam.

Bacaan Lainnya

“Bantuan penambah imun berupa vitamin, madu, dan jamu herbal ini diberikan kepada para relawan Covid-19 yang tergabung dalam Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB) Pamekasan, yang selama ini bersinergi dengan Pemkab Pamekasan dan TNI-Polri dalam penanganan pandemi Covid-19,” kata Baddrut Tamam, Selasa (27/07/2021)

Menurutnya, tim relawan FRPB ini bergerak sesuai dengan arahan dan koordinasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) dan Satgas Kabupaten. Mulai dari sosialisasi, disinfeksi, hingga proses pemakaman jenazah korban Covid-19.

“Mereka memiliki peran penting, sehingga sudah menjadi tanggung jawab kita untuk memberikan perhatian kepada mereka,” jelasnya.

Sementara Supervisor Pusdalops BPBD Kabupaten Pamekasan Budi Cahyono mengaku sangat terbantu dengan hadirnya para relawan FRPB di lapangan pada masa pandemi Covid-19.

“Adanya paket imun tersebut sangat pantas jika tim dari elemen masyarakat itu mendapat perhatian khusus dari Bupati Pamekasan,” ujar Budi Cahyono.

Lanjut Budi Cahyono, tim gabungan dalam Satgas Pemakaman Covid-19 yang juga kerap berjibaku dengan peti jenazah dan tanah pekuburan itu juga mendapat bantuan yang sama.

“Pasalnya, hampir setiap hari tim itu bersama relawan menguburkan jenazah. Sehari bisa lebih dari tiga jenazah yang dimakamkan. Bahkan sempat beberapa kali dalam sehari semalam menguburkan melebih dari 5 jenazah korban Covid-19 di Pamekasan, sehingga sangat wajib dan pastas untuk diberikan tambahan imun,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, masyarakat terus selalu waspada terhadap pandemi Covid-19 teruma adanya farian baru delta. Sebab, langkah pencegahan terbaik adalah kedisiplinan warga sendiri dalam menerapkan protokol kesehatan sehari-haru di rumah mapun di luar rumah.(Adv/Efita/Yd)