Bupati Pamekasan Resmi Rampingkan 2 OPD

  • Whatsapp
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam ketika membacakan sumpah jabatan di Mandhepah Agung Ronggo Sukowati Pamekasan, Kamis (14/01/2021).

Pamekasan, portalpublik.id – Bupati Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, Baddrut Tamam secara resmi melakukan perampingan 2 organisasi perangkat daerah (OPD).

Tidak hanya itu Bupati Pamekasan juga mengambil sumpah jabatan ratusan apartur sipil negara (ASN) pada dinas yang masuk perampingan dengan bertempat di Mandhepa Agung Ronggosukowati, Kamis (14/1/2021).

Read More

“Sebelumnya ada 28 OPD sekarang menjadi 26 OPD. Aparatur sipil juga dilantik 669, Tetapi orangnya sama, tetap. Tidak ada perubahan orang. Misalnya Kabid Kebudayaan, di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan. Kabidnya dipindah ke Dinas Pendidikan,” kata Baddrut Tamam.

Pihaknya menjelaskan, pelantikan sengaja dilakukan lebih cepat, karena ada nomenklatur baru, agar ASN bisa cepat mendapatkan hak-nya yaitu gaji.

“Sehingga gaji sudah bisa turun, kalau ini tidak segera, gaji tidak bisa turun, tidak bisa dilaksanakan, karena nomenklatur sudah beda, itu yang pertama,” paparnya

Selanjutnya, masih kata Bupati Pamekasan, perampingan dan pelantikan tersebut diharapkan bisa berdampak baik. Seperti pelayanan lebih cepat dan kinerja semakin inovatif.

“Para ASN yang dilantik itu sudah berdasarkan pada penilaian inovasi, kehadiran serta etos dan semangat. Misalnya Dinas Tenaga Kerja dijadikan satu dengan perijinan. Ini tujuannya apa ? WUB, Wira Usaha Baru akan coba kita genjot lagi,” pungkasnya

Dari beberapa alasan tersebut, bupati berharap kedepan para ASN tersebut bisa memberikan kinerja yang maksimal dan cepat untuk membuat inovasi baru kedepan, agar Kabupaten Pamekasan bisa berdaya saing dengan kabupaten lain yang maju di Indonesia, (Adv/Efita/Red).