Bupati Pamekasan Resmikan Sumur Bor CSR PT. OAI dan TPSM

  • Whatsapp
Bupati Kabupaten Pamekasan, Baddrut Tamam saat meresmikan sumur bor di Desa Pamoroh.

Pamekasan, portalpublik.id – Bupati Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, Baddrut Tamam meresmikan sumur bor di Desa Pamoroh, Kecamatan Kadur, bantuan Coporate Social Responsibilitiy (CSR) PT Alliance One Indonesia (OAI) dan PT Tri Sakti Purwosari Makmur (TPSM).

Peresmian yang di tandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Baddrut Tamam didampingi Presiden Direktur kedua perusahaan dan disaksikan Wakil Ketua DPRD serta perwakilan Forkopimda setempat.

Bacaan Lainnya

Baddrut Tamam mengatakan, sumur bor ini akan banyak memberikan manfaat kepada masyarakat. Selain untuk kebutuhan sehari-hari juga dapat dimanfaatkan dalam hal pertanian.

“Semoga sumur bor dan fasilitas lainnya bisa di manfaatkan bagi seluruh masyarakat Desa Pamoroh dan desa-desa tetangga lainnya,” Kata Baddrut Tamam, Senin (8/2/2021).

Disebutkan, pada musim kemarau tahun lalu terdapat 87 desa di Kabupaten Pamekasan yang selalu kekurangan air. Namun tahun ini sudah berkurang menjadi 83 desa yang belum memiliki ketercukupan air dan belum tersaluri sampai ke rumah-rumah.

“Atas nama pemerintah menyampaikan terimakasih yang setinggi-tingginya atas bantuan CSR ini, mudah-mudahan kebutuhan air mulai dari air minum, air mandi dan yang mengaliri kebutuhan pertanian bisa mencukupi,” ucap Baddrut Tamam.

Menurutnya, CSR merupakan sebagian dari kewajiban bagi setiap perusahaan dan sudah diatur oleh pemerintah untuk disalurkan pada seluruh elemen masyarakat sesuai dengan bidangnya.

“Semoga bantuan ini dapat membawa kemakmuran dan dapat mensejahterakan masyarakat di Kabupaten Pamekasan,” imbuhnya.

Selain itu, ia juga berharap tembakau hasil para petani pamekasan yang menjadi komoditas utama di sektor pertanian dapatnya dibeli dengan harga sesuai sehingga dapat mendorong kemakmuran para petani.

“Saya berharap sektor tembakau ini betul-betul bisa mendorong kemakmuran di kabupaten ini dengan tidak dibeli murah dengan dibeli pantas dan mahal biar kemudian masyarakat memiliki semangat yang bagus,” harap Badrut Tamam, (Adv/Efita/Red).