Bupati Sumenep Ajak Wartawan Wujudkan Pilbup Damai

  • Whatsapp
Bupati Sumenep, Busyro Karim

Sumenep, portalpublik.id – Bupati Kabupaten Sumenep Busyro Karim mempunyai harapan besar terhadap wartawan dalam menyajikan informasi pada momentum pemilihan bupati dan wakil bupati (Pilbup) tahun 2020.

“Kekuatan wartawan ini luar biasa. Artinya, kalau misalnya dibantu maksimal oleh para wartawan, itu bisa jadi pilar untuk menyokong pelaksanaan Pilkada yang kondusif dan damai,” kata Busyro Karim, Senin (10/8/2020).

Bacaan Lainnya

Ia menyatakan, salah satu upaya yang bisa dilakukan para wartawan di Kabupaten Sumenep ialah dapat menangkal berita bohong atau hoak yang banyak muncul menjelang Pilbup yang bertujuan menciderai pesta demokrasi maupun sebagai alat kampanye hitam.

“Belajar dari Pilpres yang dulu. Semoga tidak terjadi di Sumenep. Saat itu isu-isu sektarian dikembangkan begitu luas. Isu-isu keagamaan yang dipelintir begitu kuat. Akhirnya luar biasa terasa di berbagai tempat panasnya pemilihan presiden,” paparnya

Bupati Kabupaten Sumenep dua periode ini mengatakan, para jurnalis di Sumenep harus tetap menjaga netralitas dan profesionalitas dalam menyajikan berita.

Menurutnya, Pilbup bisa disebut sukses ketika sebelum pelaksanaan aman sesuai aturan, ketika hari pemungutan suara tidak gejolak, dan produknya bisa membawa Sumenep ke arah lebih baik.

“Ini membutuhkan keterlibatan semua pihak untuk menciptakan Pilkada Sumenep sesuai dengan harapan kita semua, berjalan lancar dan damai,” harap Busyro Karim. (Yd/Hem/Fa)