Bupati Thoriqul Haq Pastikan Tidak Ada Lagi Portal Liar Dijalur Truk Pasir

  • Whatsapp
Bupati Lumajang saat mengecek portal liar di jalan kampung untuk di bongkar.

LUMAJANG, portalpublik.id – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML memastikan tidak ada lagi portal liar di jalan-jalan kampung, sebab truk pasir tidak melewati jalan kampung. Pernyataan disampaikan saat melakukan sidak pengalihan jalur alternatif tambang pasir, di Desa Gondoruso, Kecamatan Pasirian, yang sering dilalui truk pasir.

Cak Thoriq, panggilan akrabnya, kepada masyarakat melalui media massa ini menegaskan, kalau mulai hari Senin (8/7) pagi ini, semua armada truk pengangkut tambang pasir harus melewati jalur alternatif yang telah selesai dibangun, dan tidak boleh menggunakan jalan kampung lagi.

Read More

Cak Thoriq kembali mengutarakan, bahwa kali ini pihaknya tidak main-main dalam menyelesaikan permasalahan jalur tambang pasir tersebut.

Dengan difungsikannya jalur alternatif bagi armada truk pengangkut tambang pasir itu, menurut Cak Thoriq, pastikan tidak akan ada lagi portal liar, karena truk pasir tidak lagi melalui jalan perkampungan.

“Kami memastikan portal liar ke depan tidak ada lagi, dan mulai besok jalan alternatif harus di gunakan semua sopir truk pasir, tidak ada yang melewati jalan perkampungan,” tegasnya.

Namun dalam peninjauannya kemarin, Bupati dari politisi PKB ini, masih menemukan portal liar. Ia mengatakan, bahwa portal liar akan ditindak tegas.

“Permasalahan portal liar tersebut akan kami tindak tegas, dan di tertibkan oleh Kepolisian,” pungkasnya.

Pada pemberitaan sebelumnya, Kasatpol PP Kabupaten Lumajang, Drs. Basuni menjelaskan, pihaknya terlebih dahulu akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian dalam menertibkan portal liar tersebut.

“Permalasahan tarikan portal tidak diperbolehkan lagi. Kita akan berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk menindak tegas yang melakukan pungutan liar di portal. Kita proses secara hukum,” jelasnya.

Basuni mengungkapkan, pihaknya sudah menyiapkan pasukannya untuk mengarahkan para sopir truk pasir, agar menggunakan jalan alternatif yang sudah ada.

Di sisi lain, Danramil Pasirian, Kapt. Inf. Hasanuddin berharap, para sopir mengerti arah kebijakan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Lumajang.

“Harapan Kami ke depan para sopir dan penambang bisa mengerti apa yang sudah di tentukan,” harapnya.(Fd)