Cabup Sumenep Fauzi Menang Meyakinkan di TPS Sendiri

  • Whatsapp
Cabup 01, Achmad Fauzi.

Sumenep, portalpublik.id – Hasil penghitungan suara paslon nomor urut 01 Achmad Fauzi-Dewi Khalifah menang telah di TPS 03 Dusun Gilir, Torbang, Kecamatan Batuan menang telak dari paslon 02 Fattah Jasin-Ali Fikri.

Jumlah daftar pemilih tetap di TPS 03 sebanyak 285, Achmad Fauzi-Dewi Khalifah memperoleh 203 suara sedangkan Fattah Jasin-Ali Fikri dengan 53 suara.

Read More

Ketua KPPS TPS 03, Ahmad Sofi mengatakan, pada pelaksanaan Pilbup 9 Desember 2020 ada 28 orang tidak menggunakan hak pilihnya dan satu suara tidak sah

“Dari 257 pemilih yang hadir hanya satu suara yang tidak sah. Yang tidak hadir itu 28 orang,” kata Ahmad Sofi, Rabu (9/12/2020).

Ia mengaku, dalam pelaksanaan Pilbup tahun ini semua prosesnya berjalan dengan lancar meski kondisi cuaca kurang mendukung. Sebab sejak pagi turun hujan.

“Alhamdulillah lancar semuanya. Hanya saja tingkat kehadirian pemilih tidak mencapai 100 persen ada yang tidak menggunakan hak suaranya,” jelas Sofi.

Pilbup Kabupaten Sumenep diikuti oleh dua paslon. Yaitu paslon 01 Achmad Fauzi-Dewi Khalifah yang diusung PDI Perjuangan, PAN, Gerindra, PKS, dan PBB. Sedangkan 02 Fattah Jasin-Ali Fikri diusung PKB, PPP, Hanura, Partai Demokrat, Nasdem, dan Golkar, (Yd/Hem/Fa).