Curi Kotak Amal, Dua Remaja di Pamekasan Berakhir Dibui

  • Whatsapp
Barang Bukti Kotak Amal Masjid yang dibuang di tanah kosong oleh pelaku.

Pamekasan, portalpublik.id – Polres Pamekasan mengamankan dua pelaku pencurian isi kotak amal milik Masjid Nurul Falah, Kelurahan Bugih, Pamekasan, Kamis (10/12/20).

Kasubbag Humas Polres Pamekasan, AKP Nining Diyah mengatakan, dua pelaku pencurian itu inisial SQ (22) dan RA (18). Para pelaku ditangkap di tempat yang berbeda.

Read More

“Usai mengambil isi kotak amal, pelaku kemudian membuang kotak amal ke sebuah tanah kosong,” kata AKP Nining Diyah, Kamis (10/12/2020).

Ia menjelaskan, pencurian kotak amal itu terjadi pada Rabu (09/10/2020) sekira pukul 03.30 Wib. Kejadian itu diketahui oleh para jemaah yang hendak melaksanakan shalat subuh.

“Jamaah yang datang curiga karena kotak amal sudah tidak ada ditempat. Setelah dilihat melalui rekaman CCTV baru diketahui ada yang mencuri,” paparnya.

Dalam kotak amal dimaksud ada uang sekira Rp.300.000. Kepolisian yang bertindak cepat berhasil membekuk kedua pelaku beserta barang bukti diantaranya tang warna merah, dan kotak amal masjid.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kedu pelaku dijerat dengan Pasal 362 jo Pasal 55 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara, (Ita/Fa/Red).