Demi Kemajuan Pendidikan Bupati Pamekasan Bagikan Beasiswa CSR untuk Mahasiswa

  • Whatsapp

Pamekasan, portalpublik.id – Sebagai wujud keseriusan untuk terus Memajukan pendidikan dibumi Gerbang Salam,
Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur menyerahkan beasiswa bagi Perguruan Tinggi untuk mahasiswa berprestasi dan difabel, Senin (10/5/2021).

Bertempat di Rumah Dinas Bupati Pamekasan, Penyerahan beasiswa ini dihadiri oleh segenap Mahasiswa, Pimpinan Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura serta jajaran pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pamekasan.

Bacaan Lainnya

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam dalam sambutannya mengatakan bantuan berupa beasiswa itu bersumber dari Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Rakyat Indonesia (BRI).

“Mudah-mudahan nanti, prioritas CSR yang akan diberikan berikutnya bisa bertambah. Karena ini sesuai dengan program prioritas Pemkab di bidang pendidikan,” ujar Baddrut Tamam.

Menurut Baddrut Tamam, pada tahun ini Pemkab Pamekasan memberikan sebanyak 2.000 Beasiswa untuk lulusan Sekolah Dasar (SD) atau yang sederajat yang ingin melanjutkan pendidikannya di pesantren. Selain itu, juga memberikan sejumlah fasilitas bagi lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan yang sederajat yang memiliki keinginan melanjutkan pendidikan jurusan Kedokteran di Unair Surabaya atau Sekolah Kedinasan.

Pemberian CSR untuk pendidikan tersebut bertujuan untuk menunjang Sumber Daya Manusia (SDM) mahasiswa Pamekasan yang merupakan harapan pemimpin masa depan.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Pamekasan saya menyampaikan terimakasih kepada BRI yang telah memberikan sebagian CSR-nya untuk pendidikan kita. Makin banyak beasiswa untuk mahasiswa berprestasi, makin banyak pula mahasiswa yang berkualitas,” ujar mantan anggota DPRD Jawa Timur dua periode tersebut.

Terpisah, Pemimpin BRI Cabang Pamekasan, Darwis Muhammad mengatakan, pemberian CSR kali ini mengangkat tema “Indonesia Cerdas”, sebagai wujud tanggung jawab dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

” Total 65 Juta Rupiah, Nanti akan banyak lagi CRS yang akan menyentuh persoalan di Kabupaten Pamekasan,” pungkasnya, (Adv/ Evita/ Red).