Dewan Syariat Islam Abdya Jaring 25 Calon Imam Masjid Agung Abdya

  • Whatsapp
Plt. Kepala DSI Abdya, Ubaidillah, S. Ag saat memberikan sambutan pada Pembukaan Seleksi Calon Imam Masjid Agung Abdya.

Abdya, Selasa (28/01/2020) portalpublik.id – Dinas Syariat Islam (DSI) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melalui bidang Pengembangan Sumber Daya Syariat Islam (PSDSI) melakukan seleksi calon Imam Masjid Agung Abdya, di sekretariat DSI Desa Senaloh Kecamatan Blangpidie, Abdya.

Plt. Kepala Dinas Syariat Islam Abdya Ubaidillah S.Ag mengatakan, seleksi imam masjid Agung Abdya digelar selama satu hari yaitu pada Selasa (28/1), untuk menjaring yang terbaik.

” Sebanyak 25 peserta yang telah mendaftar sebagai calon Imam, dan akan kita tes secara langsung, nanti kita tetapkan 15 orang Imam ” kata Ubaidillah.

Adapun kriteria penilaian meliputi Hafidz, wawasan keagamaan fiqih, cara membaca al-quran dengan tajwid, dan sosok keseharian calon imam.

Ubaidillah berharap, dari 15 peserta yang ditetapkan dapat menjadi Imam Masjid Agung Abdya sesuai ketentuan yang sudah ditetapkan.

” Akan kita kukuhkan 15 peserta Imam tersebut, bersamaan dengan peresmian masjid, pada 11 Februari. Maka aktifitas di masjid selalu dijalankan, salah satunya Shalat berjamaah setiap waktu ” pungkas Ubaidillah (Robby/Rahem/Ofa).