Dinkes Sumenep Mulai Jalankan Vaksinasi Lansia

  • Whatsapp
Vaksin Covid-19

Sumenep, portalpublik.id – Program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur sekarang sudah merambah kepada masyarakat lanjut usia (Lansia).

Kepala Dinas Keseahatan Kabupaten Sumenep, Agus Mulyono menyebutkan, vaksinasi bagi lansia dilakukan setelah diterimanya 900 vial vaksin Covid-19 dengan mencakup 9 ribu sasaran.

Bacaan Lainnya

“Tambahan vaksin kita terima pada 12 April lalu itu untuk lansia. Vaksinasi lansia di Sumenep sudah dimulai,” kata Agus Mulyono, Minggu (18/4/2021).

Lanjut Agus, vaksinasi dengan sasaran 9 ribu orang ini tidak hanya fokus kepada lansia melainkan juga kepada guru baik di lingkungan pendidikan negeri dan swasta.

“Sekarang program vaksinasi terus dilakukan di Kabupaten Sumenep sekarang pelayanan publik juga untuk lansia,” jelasnya.

Agus memastikan, pelaksanaan program vaksinasi di Kabupaten Sumenep tidak ada kendala atau efek berlebih yang dirasakan penerima vaksin.

Untuk itu pihaknya mengajak masyarakat tidak takut di vaksin karena dalam tahapannya semua melalui proses yang ketat. Bahkan telah mendapatkan sertifikat halal.

“Jadi ayo melakukan vaksin. Jangan takut. Sekarang untuk pelayan publik. Vaksinasi berikutnya untuk masyarakat umum,” pungkasnya. (Yd/Hem/Fa)