Dipecat Sebagai Ketua PAC Demokrat Sumenep, Winanto Angkat Bicara

  • Whatsapp
Eks Ketua PAC Demokrat Sumenep, Winanto saat jumpa pers

Sumenep, portalpublik.id – Kemelut di internal kader Partai Demokrat Kabupaten Sumenep, Jawa Timur masih bergulir. Winanto yang dipecat sebagai Ketua PAC Partai Demokrat Kecamatan Kota Sumenep angkat bicara.

Ia mempertanyakan pemecatan dirinya oleh DPD Partai Demokrat Jawa Timur berdasarkan pertimbangan usulan dari DPC PD Sumenep. Sebab menurutnya pemecatan tersebut cacat hukum lantaran tidak sesuai dengan AD/ART partai.

Bacaan Lainnya

“Senin 15 Maret 2021 saya menerima surat dari DPC dan salinan Surat Keputusan DPD Partai Demokrat Jawa Timur perihal pemberhentian saya sebagai ketua PAC. Surat itu tertanggal 29 Januari 2021,” kata Winanto saat jumpa pers di kediamannya di Desa Kolor, Kecamatan Kota Sumenep, Senin (5/4/2021).

Winanto memaparkan, yang membuat dirinya merasa janggal dalam surat tersebut tidak ada salinan surat usulan dari DPC ke DPD terkait masalah dan dasar-dasar dirinya diberhentikan.

“Ketika diminta ke DPC terkait salinan surat itu, katanya, belum ditemukan. Jadi intinya sampai saat ini saya belum memegang salinan surat tersebut. Sebenarnya kan DPC kalau sulit mencari kan tinggal minta copyannya ke DPD,” tegasnya.

Dalam kasus ini, pihaknya meminta Ketua Umum Partai Demokrat, AHY turun tangan agar dapat mengembalikan haknya. Karena selama menjadi kader Partai Demokrat ia merasa tidak pernah melakukan pelanggaran.

Dikonfirmasi, Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Sumenep, Indra Wahyudi mengaku tidak perlu menanggapi persoalan tersebut. Sekarang yang menjadi fokus ialah mempersiapkan pematangan konsolidasi kader Partai Demokrat.

“Jadi kita fokus ke depan saja lah, untuk kerja-kerja Demokrat yang lebih baik,” terang Indra Wahyudi. (Yd/Hem/Fa)