Disamakan dengan Hewan, Pemuda Kepualauan Datangi Kantor PT. Sumekar

  • Whatsapp
Sejumlah Pemuda asal Kepulauan yang tergabung dalam Forum Pemuda Kepulauan Sumenep Bersatu (FPKSB) mendatangi Kantor PT Sumekar, Jl. Trunojoyo, Kecamatan Kota, Sumenep Madura Jawa Timur, Rabu (23/10) Pagi.

SUMENEP,  portalpublik.id – Sejumlah Pemuda asal Kepulauan yang tergabung dalam Forum Pemuda Kepulauan Sumenep Bersatu (FPKSB) mendatangi Kantor PT Sumekar, Jl. Trunojoyo, Kecamatan Kota, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Rabu (23/10) Pagi.

Kedatangan belasan pemuda itu, untuk menyampaikan keluhan buruknya pelayanan transportasi laut masyarakat Kepulauan Sumenep.

Namun Koordinator FPKSB, Abrod Muhlasin mengaku kecewa, pasalnya jajaran petinggi PT Sumekar tidak menemui FPKSB, sehingga keluhan mengenai bobroknya pelayanan transportasi laut yang melayani masyarakat kepulauan, tidak tersampaikan.

Bahkan kata Abrod Muhlasin, tidak hanya sekali ini FPKSB menyampaikan keluhan dan hendak disampaikan langsung, namun pihak PT. Sumekar terkesan selalu menghindar.

“Petinggi PT Sumekar mau menemui kita tapi di tempat ngopi tidak mau menemui di kantor dan tidak mau dimediakan,” ungkapnya. Rabu (23/10).

Kepada Wartawan Abrod Muhlasin membeberkan, kebobrokan pelayanan transportasi laut, terjadi pada Dharma Bahari Sumekar (DBS) I dimana penumpang kapal disamakan dengan hewan.

Bebernya lagi, didalam kapal penumpang tidur dengan hewan, dan barang-barang. Seharusnya pelayanan membaik karena diketahui semua petinggi PT Sumekar dijabat mayoritas orang Kepuluan.

“Padahal jajaran petinggi PT Sumekar adalah orang Kepuluan, ini membuktikan orang kepulauan sendiri tidak menginginkan pelayanan yang baik,” Katanya menyayangkan.

Humas PT Sumekar Eko Wahyudi berdalih, semua jajaran petinggi PT Sumekar mendapat telepon mendakak harus menghadiri acara di Surabaya. Bahkan, Direktur Operasional sudah menjadualkan untuk bertemu FPKSB.

“Bukan menghindar, tapi karena memang ada telephon mendadak dan diharuskan berangkat,” ujarnya.

Padahal menurut Eko, selaku Humas dirinya sudah meminta kepada pemuda, semua kaluhan untuk disampaikan ke jajaran direksi namun ditolak, dan menginginkan bertemu dengan Direktur operasional langsung. (Rh).