Dukung Pemberantasan Korupsi, Bupati Pamekasan Terima Pesan Dua Hal Dari Pimpinan KPK RI

  • Whatsapp
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam bersama Wakil Ketua KPK RI, Nurul Ghufron

Pamekasan, portalpublik.id – Kedatangan salah-satu pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, ke Kabupaten Pamekasan Jawa Timur, dalam rangka melakukan sosialisasi pencegahan tindak pidana korupsi di lingkungan pemerintah Kabupaten Pamekasan, Senin (28/09).

Wakil Ketua KPK RI, Nurul Ghufron mengatakan, kedatangannya hanya untuk berbagi dan melihat bagaimana komitmen Kabupaten Pamekasan dalam mencegah tindak pidana korupsi.

Read More

“Kami melihat ada dua hal, pertama ada komitmen dari pimpinan daerah untuk anti korupsi, kedua komitmen itu nantinya diimplementasikan dalam program apa saja, misalnya transparansi, pelayanan satu atap dalam perijinan dan lain-lain. Itu dua hal komitmen dan implementasi komitmen dalam pencegahan di anti korupsi,” tegasnya.

Bentuk komitmen itu menurut pria kelahiran Sumenep itu bisa berupa SDM yang dimulai dari mutasi jabatan, kenaikan pangkat, pengadaan barang dan jasa, perijinan dan aset daerah.

Bupati Pamekasan, Badrut Tamam yang menemui langsung Nurul Ghufron, mengatakan, Kabupaten Pamekasan sangat mendukung program KPK dalam memberantas korupsi.

Menurutnya, pemerintahan di Kabupaten Pamekasan sangat berkomitmen untuk bersih yang salah satunya diimplementasikan dan dimulai dari tidak ada jual beli jabatan.

Selain itu, ia meminta KPK RI untuk melakukan pendampingan dalam proses pembahasan APBD Kabupaten Pamekasan.

“Kita mengundang KPK ke Kabupaten Pamekasan untuk melakukan ceramah, baru kemudian minta pendampingan dalam pembahasan. Perbaikan harus terus kita lakukan, termasuk beberapa hal yang masih membuka peluang korupsi akan terus diperbaiki” kata Badrut Tamam.

Tampak hadir dalam acara tersebut jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, OPD dan pejabat dilingkungan Pemkab Pamekasan, (Adv/Endang/Hem/Fa).