Evaluasi Program, Pemkab Sumenep Gelar Safari Kepulauan

  • Whatsapp
Bupati Kabupaten Sumenep, Busyro Karim saat Memimpin Safari Kepulauan tahun 2020

Sumenep, portalpublik.id – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur kembali menggelar kegiatan Safari Kepulauan, Senin (14/9/2020). Tahun ini enam kecamatan menjadi tujuan, diantaranya Kecamatan Gayam, Nonggunong, Raas, Arjasa, Kangayan dan Sapeken.

Safari Kepulauan tahun 2020 ini dipimpin langsung Bupati Kabupaten Sumenep Busyro Karim. Turut hadir dalam kegiatan rutin ini ialah seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD).

Read More

“Ini upaya kita melihat langsung program Pemerintah Daerah yang telah dijalankan,” kata Busyro Karim dalam upacara keberangkatan di Pelabuhan Kalianget, Senin (14/9/2020).

Bupati Kabupaten Sumenep dua periode ini menjelaskan, selain memantau langsung program Pemerintah Daerah, dalam kegiatan Safari Kepulauan juga menjadi bagian bahan evaluasi. Apakah program itu perlu diteruskan atau ada perbaikan.

“Nanti OPD harus melaporkan tentang setiap program yang telah di jalankan di kepulauan termasuk program yang akan dijalankan,” jelasnya.

Pelaksanaan Safari Kepulauan ditengah pandemi virus corona, ia menekankan bahwa semua yang terlibat harus menerapkan protokol kesehatan. Bahkan setiap kecamatan yang akan dikunjungi tidak boleh menggelar acara berlebihan.

“Protokol kesehatan tetap menjadi utama. Bahkan saya sebelum berangkat di rapid tes dulu memastikan sehat. Kita tidak mau wilayah kepulauan yang bertatus zona hijau terpapar,” ucap Busyro Karim.

Kegiatan Safari Kepulauan kali ini akan berlangsung selama empat hari. Mulai tanggal 14 hingga 17 September 2020, (Yd/Hem/Fa).