Fauzi-Eva Komitmen Atasi Kesenjangan Pembangunan di Sumenep

  • Whatsapp
Paslon Pilbup Nomor Urut 01, Achmad Fauzi-Hj. Dewi Khalifah.

Sumenep, portalpublik.id – Pemerataan pembangunan menjadi komitmen paslon Pilbup Kabupaten Sumenep, Jawa Timur nomor urut 01 Achmad Fauzi-Hj. Dewi Khalifah (Fauzi-Eva).

Menghindari adanya ketimpangan pembangunan penting dilakukan karena wilayah Kabupaten Sumenep terdiri dari banyak kepulauan.

Read More

Achmad Fauzi mengatakan, mengurangi adanya disparitas antara wilayah daratan dan kepulauan, tentu dengan memprioritaskan pembangunan berbagai infrastruktur. Sebab jika itu terwujud akan berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat.

“Salah satu dari delapan program unggulan kami adalah peningkatan infrastruktur dan mode transportasi kepulauan. Kami ingin mempercepat pembangunan jalan-jalan strategis,” ucap Achmad Fauzi, Jumat (20/11/2020).

Lanjut Fauzi, selain infrastruktur dan transportasi hal lain yang menjadi penting untuk diwujudkan ialah sarana telekomunikasi dan jaringan listrik agar bisa dimanfaatkan 24 jam.

“Kemudian sektor kesehatan, kami akan upayakan ada petugas Puskesmas keliling antar kepulauan, perahu dan mobil jenazah, serta peningkatan dan pemenuhan kapasitas para medis khususnya kepulauan,” tegasnya.

Sekadar diketahui, paslon Fauzi-Eva diusung oleh lima partai politik pada Pilbup Kabupaten Sumenep, yakni PDI Perjuangan, PAN, Gerindra, PKS dan PBB. Sesuai jadwal pesta demokrasi lima tahunan ini akan digelar pada 9 Desember 2020 mendatang, (Yd/Hem/Fa).