Festival Musik Tong-Tong Meriahkan Hari Jadi Sumenep ke 750

  • Whatsapp
Parade Fashion Show Batik dan Sapeh Sono' yang digelar di depan Mandhepah Agung Ronggosukowati, Sabtu (25/10) malam.

SUMENEP, portalpublik.id – Dalam rangka memeriahkan hari jadi Sumenep ke 750 tahun, Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar Festival Musik Tong – Tong se Madura, Sabtu malam (26/10).

Acara yang diselenggarakan di Taman Adipura setempat itu diikuti oleh 30 group se Madura yang diselenggarakan oleh pemerintah Daerah melalui program Visit Sumenep 2019. Perayaan kali ini dibuka lansung oleh Bupati Sumenep A. Busyro Karim.

Bupati Sumenep dalam sambutannya mengucapkan banyak berterima kasih kepada panitia yang sudah mensukseskan festival musik Tong – Tong ini.

“Kita wajib bersyukur karena pada malam hari ini festival musik tong tong ini dihadiri Masyarakat Sumenep dan sekitarnya yang luar biasa, terima kasih kepada Panitia, terima kasih kepada FKPPI dan terima kasih kepada semua pihak,” ucap Bupati.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan bahwa musik tong tong ini adalah bagian dari budaya yang ada di Kabupaten Sumenep yang wajib dijaga dan dilestarikan supaya tidak punah.

“Filosofinya musik tong tong ini ialah senang bersatu bersama sama walaupun nanti berbeda cara mukulnya tetapi tetap inilah kami kaum Madura, boleh berbeda politik dan stratifikasi sosial tapi kami adalah Sumenep, seperti yang digambarkan dengan substansi musik tong tong ini,” pungkasnya.(Hls).