FKKGD Sumenep Tegas Tolak Hasil KLB Deli Serdang

  • Whatsapp
Sekretaris FKKGD Kabupaten Sumenep, Winanto

Sumenep, portalpublik.id – Gelombang penolakan terhadap hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara terus bermunculan termasuk dari Forum Komunikasi Kaderisasi Generasi Demokrat (FKKGD) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

Sekretaris FKKGD Kabupaten Sumenep, Winanto menegaskan, pihaknya bersama seluruh kader Partai Demokrat Sumenep tetap loyal dan solid mengakui kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum.

Read More

“Kami menolak keras KLB Deli Serdang dan Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK-PD). Karena itu abal-abal dan tidak sesuai dengan AD/ART,” kata Winanto, Jumat (12/3/2021).

Ia menjelaskan, dalam AD/ART Partai Demokrat disebutkan pelaksanaan KLB harus melalui izin Majelis Tinggi Partai. Selain itu, harus dihadiri dua pertiga pengurus di tingkatan provinsi dan lima puluh persen pengurus kabupaten/kota.

“Ini sama sekali tidak dipenuhi di KLB itu. Makanya kami berani mengatakan bahwa KLB di sana itu abal-abal,” tegas Winanto.

“Hasil Kongres V itu di sana sudah jelas bahwa AHY yang sah sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. Itu sudah terdaftar di buku Kemenkum HAM ya,” imbuhnya.

Lanjut Winanto, sebagai bentuk ketegasan dan konsistensi kader di Kabupaten Sumenep, pihaknya akan terus memberikan dukungan secara maksimal kepada Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan AHY. (Yd/Hem/Fa)