Forkopimka Tlanakan Pamekasan Akhirnya Evakuasi Ning Nan

  • Whatsapp
Forkopimka Tlanakan, pihak kecamatan saat melakukan pembersihan peralatan Ning Nan.

Pamekasan, portalpublik.id – Pemerintah Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur akhirnya mengambil sikap dalam penanganan Ra Husnan (Ning Nan) penyandang masalah kesejahteraan sosial(PMKS).

Bersama Forkopimka Tlanakan, pihak kecamatan melakukan pembersihan peralatan Ning Nan yang berada di pinggir Jalan Raya Tlanakan. Tujuannya untuk menghindari terjadi kecelakaan lalu lintas.

Bacaan Lainnya

Camat Tlanakan, Muttaqin menyatakan, untuk penanganan Ning Nan pihaknya mengusulkan ke Pemkab setempat untuk membawa di rujuk ke RSJ di Surabaya agar bisa menjalani rehabilitasi.

“Kalau keluarganya tidak ada, tapi famili terdekat saja yang ada,” terang Muttaqin, Sabtu (5/9/2020).

Lanjut Muttaqin, untuk biaya pengobatan yang bersangkutan diusulkan ke Dinas Sosial. Dengan upaya yang dilakukan ini diharapkan dapat membantu dan menyembuhkan kondisi kesehatan Ning Nan.

“Ini langkah satu-satunya karena jika dibiarkan khawatir akan membuat hal yang sama dan akibatnya bisa terjadi laka lantas,” jelasnya.

Pantauan portalpublik.id, penertiban dan pembersihan barang-barang milik Ning Nang, Pemerintah Kecamatan Tlanakan di bantu petugas Satpol PP.

Sejumlah barang yang di evakuasi dan dibersihkan tepat di pinggir Jalan Raya Tlanakan tersebut diantaranya tumpukan pasir, batu, ban bekas hingga sampah kayu, (Endang/Hem/Fa).