Gelar Razia Cipta Kondisi Polisi Amankan Belasan Motor

  • Whatsapp
Pulahan kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot brong diamankan Polisi.

Sumenep (16/2/2020) Portalpublik.id – Sejumlah Anggota Polisi Satuan Lalun Lintas Polres Sumenep, Sabtu malam (15/02) mengamankan Puluhan Motor saat gelar oprasi cipta kondisi (Cipkon) di dua lokasi, yaitu di Jalan Lingkar Barat kecamatan Batuan dan Jalan Lingkar Timur Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Kasat Lantas Polres Sumenep AKP Deddy Eka Apriyanto, melalui Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti mengatakan, giat tersebut di lakukan dalam rangka antisipasi kriminalitas dan balap liar. Polisi tdak hanya menyita kendaraan yang tidak sesuai SNI, melainkan juga mendapati sejumlah pemuda yang sedang mabuk akibat minuman keras.

Bacaan Lainnya

” Oprasi Cipkon ini menyisir kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot brong. kita temukan juga pengendara yang dalam keadaan mabuk, tidak memakai helm, tidak punya Sim dan masih terbilang anak di bawah umur ” ungkapnya.

Sebanyak 11 unit kendaraan roda dua diamankan petugas sebagai barang bukti.

Widiarti menambahkan, bahwa oprasi rutin ini dimaksudkan untuk meningkatkan ketertiban dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas, untuk menakan jumlah pelanggaran dan angka kecelakaan lalu lintas, (Wd/Rahem/Ofa).