Gerakan Jatim Bermasker, Bupati Pamekasan Ingatkan Pentingnya Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
Bupati Pamekasan bersama Polres setempat melaunching Gerakan Jawa Timur Bermasker di Desa Durbuk

Pamekasan, portalpublik.id – Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur bersama Polres setempat melaunching Gerakan Jawa Timur Bermasker di Desa Durbuk, Kecamatan Pademawu. Gerakan tersebut untuk memutus sebaran Covid-19.

Bupati Kabupaten Pamekasan, Badrut Tamam mengatakan, Gerakan Jawa Timur Bermasker serentak di seluruh kabupaten/kota. Ia menginginkan agar masyarakat bisa memahami tentang pentingnya bermasker saat keluar rumah.

Bacaan Lainnya

“Ini adalah untuk memberikan perlindungan kepada seluruh elemen masyarakat. Jadi kita semua harus disiplin dan patuh terhadap setiap ketentuan,” kata Badrut Tamam, Jumat (7/8/2020).

Dijelaskan, alasan di pilihnya Desa Durbuk menjadi lokasi pembukaan ini karena menjadi juara Kampung Tangguh Semeru. Disamping kedisiplinan masyarakatnya dalam mematuhi protokol kesehatan sangat tinggi.

“Intinya untuk memutus rantai penyebaran corona kita harus disiplin. Kita harus saling mengingatkan. Salah satu caranya jangan lupa selalu pakai masker,” paparnya

Terpisah, Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari menjelaskan, gerakan mamakai masker ini merupakan intruksi Presiden RI kepada semua jajaran di seluruh wilayah Indonesia.

Ditegaskan, jika semua memakai pakai masker, maka ada kemungkinan 90 persen akan terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Keterlibatan semua pihak tentu penting. Apa yang dilakukan ini untuk kebaikan kita bersama. Untuk masyarakat itu sendiri,” ucap AKBP Djoko Lestari, (Endang/Hem/Fa).