Gus Acing-Mas Kiai Resmi Nyalon Pilbup Sumenep 2020 Sumenep,

  • Whatsapp
Fattah Jasin-Ali Fikri saat Mendaftar ke KPU Kabupaten Sumenep.

Sumenep, portalpublik.id – Fattah Jasin-Ali Fikri Warits resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur sebagai bakal pasangan calon Pilbup tahun 2020, Sabtu (5/9/2020).

Pasangan yang akrab disapa Gus Acing dan Mas Kiai ini mendaftar pada hari kedua pendaftaran. Rombongan berangkat dari Masjid Agung Sumenep dan dilanjutkan dengan siarah ke Asta Tinggi sebelum akhirnya ke kantor KPU di Jalan Asta Tinggi, Kebonagung.

Bacaan Lainnya

“Kita sudah resmi mendaftar ke KPU. Mohon doanya untuk Sumenep lebih baik lagi,” kata Fattah Jasin usai mendaftar ke KPU Kabupaten Sumenep, Sabtu (5/9/2020).

Lanjut Gus Acing, dalam Pilbup ini pihaknya akan mengikuti setiap tahapan dan aturan yang berlaku.

Ketua Tim Relawan Gus Acing-Mas Kiai, Khairul Anwar menyatakan akan terus merupayan memenangka pasangan Gus Acing-Mas Kiai dalam kontestasi Pilbup Kabupaten Sumenep.

“Ini merupakan langkah awal untuk kita sama-sama memenangkan Fattah Jasin dan Kiai Ali Fikri. Tentu untuk menuju Sumenep barokah,” jelas Khairul Anwar.

Sementara Komisioner KPU Kabupaten Sumenep Rahbini menjelaskan, dari seluruh syarat pencalonan dari salah satu pasangan bakal calon tersebut sudah dilakukan penelitian.

“Sudah lengkap dan kedepan kami KPU masih harus melakukan verifikasi lanjutan terhadap syarat calon kemudian pemeriksaan kesehatan,” papar Rahbini.

Untuk diketahui, pasangan Gus Acing dan Mas Kiai mendaftar ke KPU Kabupaten Sumenep dengan diantar oleh pimpinan Parpol pengusung dan para ulama.

Dalam Pilbup Kabupaten Sumenep 9 Desember 2020, pasangan ini diusung lima Parpol legislatif dan dua Parpol non-legislatif. Diantaranya untuk Parpol legislatif meliputi PKB, PPP, Demokrat, Hanura dan Nasdem. Untuk non-legislatif ialah Golkar dan partai baru Gelora, (Yd/Hem/Fa).