Gusdurian Salurkan Bansos di Pulau Sapeken Sumenep

  • Whatsapp
Gusdurian salurkan bansos di Pulau Sapeken Sumenep

Sumenep, portalpublik.id – Gusdurian Peduli Sumenep melakukan kegiatan penyerahan bantuan sosial berupa sembako untuk warga terdampak Covid-19 di Pulau Sapeken, Kabupaen Sumenep, Jawa Timur, Kamis (9/9/2021).

Bakti sosial kali ini sedikitnya 50 paket sembako didistribusikan kepada warga dengan dibantu oleh Ketua PAC Ansor Kepulauan Sapeken, Muhammad Masri.

Bacaan Lainnya

“Jadi kegiatan kali ini ialah membagikan paket sembako kepada warga terdampak pandemi Covid-19. Penyaluran sudah dilakukan,” kata Koordinator Gusdurian Peduli Sumenep, Faiqul Khair Al-Kudus.

Dijelaskan, salam menentukan sasaran pihaknya mengacu terhadap database Puskesmas Sapeken, sssessmen relawan lapang Gusdurian Peduli dan juga PAC Ansor Sapeken.

“Jadi benar-benar kita pilih agar bantuan yang disalurkan itu tepat sasaran. Untuk data penerima sendiri kita memang berkerjasama dengan pihak-pihak terkait,” jelasnya.

Faiqul Khair berharap, melalui kegiatan bersama ini, warga terdampak pandemi Covid-19 merasa tidak sendiri, karena masih banyak yang peduli.

Kegiatan ini juga upaya menggugah empati dari seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Sumenep untuk terus saling menjaga dan saling membantu ditengah kondisi seperti sekarang ini.

Penyakuran bantuan sosial tersebut merupakan giat bersama penyaluran dari #OrangBaik melalui donasi Warga Bantu Warga, platform Kitabisa.com, Sicepat Peduli, Segari. (Yd/Hem)