Harga Bawang Merah di Sumenep Mulai Meroket

  • Whatsapp
Pedagang rempah di Pasar Anom Baru Sumenep.

Sumenep, portalpublik.id : Pertengahan bulan Ramadhan harga bawang merah di Kabupaten Sumenep mengalami kenaikan secara signifikan. Sekarang harga bawang merah menjadi Rp 45 ribu dari sebelumnya Rp 38 ribu per kilogram.

Pedagang rempah di Pasar Anom Baru Sumenep Fitri Aisyah mengatakan, kenaikan harga bawang merah sudah terasa sejak lima hari terakhir. Hal ini disebabkan minimnya pasokan.

Read More

“Mulai naik bawang merah yang baru-baru ini naik. Sekarang harga bawang merah sudah Rp 45 ribu per kilogram,” kata Fitri Aisyah, Jumat (8/4/2020).

Diakui, kondisi berbeda terjadi pada harga bawang putih yang berangsur menurun meski belum pada harga normal. Sekaramg harga bawang putih di kalangan pedagang masih berkisar Rp 40 ribu per kilogram.

“Kalau bawang putih itu normal sekitar Rp 35 ribu. Kalau sekarang turun karena sebelumnya sempat Rp 80 ribu per kilogram,” ungkapnya.

Sementara salah seorang pembeli Rosidah mengatakan, naiknya harga bawang merah memang cukup memberatkan ditengah kondisi ekonomi masyarakat yang sulit akibat pandemi Covid-19.

“Sudah naik harganya. Semoga dapat turun lagi harganya,” singkat Rosidah.

Pantauan portalpublik.id meski ada kenaikan harga pada bawang merah namun kondisi serupa belum diikuti oleh komoditas lain. Sejauh ini sejumlah harga kebutuhan masyarakat di Kabupaten Sumenep masih normal, (Yd/Hem/Fa).