Hindari Hoax, Masyarakat Harus Selektif Pilih Informasi Vaksin Covid-19

  • Whatsapp
Humas Satgas Penanganan Covid-19/Kepala Diskominfo Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya

Sumenep, portalpublik.id – Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep, Jawa Timur kembali mengingatkan masyarakat agar bisa memilih dan memilah informasi tentang vaksin Covid-19 yang banyak beredar di media sosial.

Humas Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya menyebutkan, selektif dalam menerima setiap informasi penting dilakukan agar masytakat tidak terpengaruh oleh berita bohong atau hoax.

Bacaan Lainnya

“Kami harapkan masyarakat tidak mudah percaya terhadap informasi hoax soal vaksin Covid-19. Harus bijak dan pandai-pandai mengetahui situsnya dapat dipercaya atau tidak,” ucap Ferdiansyah Tetrajaya, Jumat (26/3/2021).

Ia memaparkan, untuk mendapatkan informasi berkenaan dengan vaksin Covid-19 masyarakat bisa melalui situs-situs resmi dan terpercaya.

Lanjut Kepala Diskominfo Kabupaten Sumenep ini, Pemerintah sekarang terus mengedukasi masyarakat mengenai keamanan vaksin Covid-19 melalui media-media yang bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

“Tujuannya supaya masyarakat harus bisa selektif dan menyaring informasi vaksin melalui kanal informasi yang terpercaya. Bahkan, sekarang sudah ada fitur atau aplikasi untuk menyaring informasi-informasi hoax,” ucap Ferdiansyah.

Dijelaskan, vaksinasi saat ini terus dilakukan oleh Pemerintah tujuannya untuk memperkecil potensi penularan. Dalam program secara nasional ini masyarakat harus mendukung dan tidak takut divaksin. (Yd/Hem/Fa)