Hujan Deras, Banjir Landa Dua Desa di Sumenep

  • Whatsapp
Petugas beserta instansi terkait saat mendatangi lokasi tempat kejadian banjir.

Sumenep, portalpublik.id – Dua desa di Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur terendam banjir akibat curah hujan tinggi, Kamis (4/3/2021).

Dua desa yang terdampak ialah Desa Talaga dan Bilapora Barat. Akibatnya banyak rumah terendam banjir termasuk Pondok Pesantren Darul Ulum.

Read More

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti menjelaskan, saat ini untuk jumlah rumah terdampak masih dalam pendataan. Petugas masih malakukan berbagai langkah di lapangan.

“Di Desa Talaga yang terdampak cukup parah itu Pondok Pesantren Darul Ulum. Sejumlah ruanganan terendam,” kata AKP Widiarti, Kamis (4/3/2021).

Ia menjelaskan, banjir di wilayah Kecamatan Ganding karena tingginya intensitas hujan yang terjadi pada siang tadi. Rata-rata genangan air mencapai 20 centi meter.

Lanjut AKP Widiarti, berbagai langkah terus dilakukan petugas, pemerintah dan warga setempat. Mulai dari melakukan evakuasi barang milik warga terdampak serta membersihkan sisa banjir yang mulai surut.

“Pemerintah, petugas beserta instansi terkait mendatangi lokasi tempat kejadian banjir dan mengecek rumah yang terdampak banjir,” jelasnya.

Sampai berita ini ditulis belum ada rilis resmi dari Pemerintah Kabupaten Sumenep berkenaan dengan jumlah warga terdampak termasuk kerugian yang diakibatkan oleh banjir. (Yd/Hem/Fa)