HUT Bhayangkara Ke-74, Polres Abdya Giat Donor Darah

  • Whatsapp
Kapolres Abdya Donor Darah Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-74

Abdya, portalpublik.id – Ratusan Anggota Polres Aceh Barat Daya (Abdya) melaksanakan giat Donor Darah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74, di Aula Mapolres setempat.

” Sedikitnya ada 100 personel Polres Abdya bersama jajaran TNI, Satpol PP dan Dishub melakukan donor darah dengan melibatkan petugas Dokkes Polres Abdya dan petugas kesehatan dari RSUTP, ” kata Kapolres Abdya AKBP Muhamad Nasution.

Read More

Menurutnya, belakangan ini stok darah di PMI kurang dan sangat terbatas, maka dari itu ia menyelenggarakan kegiatan donor darah sebagai bakti sosial peduli masyarakat.

” Kita berharap darah yang disumbangkan menjadi ladang amal disamping bisa membantu warga yang membutuhkan di rumah sakit,” tambahnya.

Di tengah pandemi Covid-19, menurut AKBP Muhamad Nasution, pelaksanaan donor darah mengikuti protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19.

” Bagi anggota yang mendonor darah, sebelumnya diperiksa dulu kesehatannya. Setelah dinyatakan aman barulah petugas dari PMI mengambil darah. Bagi mereka yang dianggap kurang sehat atau sudah mendonor sebelumnya, tidak diambil darahnya,” ujarnya.

Ia berharap semua kegiatan pada perayaan HUT Bhayangkara ke-74 ini dapat memotivasi kinerja anggota Polres Abdya sebagai pengayom, pelayan dan pelindung masyarakat.

” Kami juga akan selalu bersinergi dengan instansi lainnya dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) di Abdya, khususnya SDM yang paham dan taat akan hukum,” pungkasnya, (Robbi/Hem/Fa).