HUT Ke-75 Kemerdekaan RI, Ini Pesan Bupati Pamekasan

  • Whatsapp
Bupati Pamekasan, Baddrut tamam

Pamekasan, portalpublik.id – Bupati Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur Baddrut Tamam menjadi inspektur upacara peringatan ke-75 tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Senin (17/8/2020).

Upacara bendera yang digelar di lapangan Nagara Bhakti Depan Mandhepah Agung Ronggosukowati ini dilaksanakan secara sederhana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam upacara tersebut, Wakil Bupati Kabupaten Pamekasan, Raja’e, jajaran Forkopimda, Sekdakab dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Daerah.

Baddrut Tamam mengatakan, meskipun upacara dalam peringatan HUT Kemerdekaan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, namun semangat nasionalisme tetap ada.

“Meski sekarang masih pandemi virus corona namun kita tetap melaksanakan upacara peringatan kemerdekaan dengan hikmat,” ucap Baddrut Tamam, Senin (17/8/2020).

Menurutnya, perbedaan dalam upacara kali ini ialah wajib menerapkan protokol kesehatan bagi peserta. Namun demikian Pemerintah Kabupaten Pamekasan tetap akan mengisi kemerdekaan dengan kerja nyata, kerja kongkrit, mendorong keadilan sosial bagi seluruh masyarakat.

“Semangat itulah yang akan terus kita lakukan untuk menjadikan kabupaten ini menjadi kabupaten yang berdaya saing dengan kabupaten maju di Indonesia. Kabupaten hebat kabupaten yang dengan program prioritasnya,” imbuhnya.

Terkait dengan tema HUT ke-75 tahun Kemerdekaan RI yang mengangkat “Indonesia Maju”, orang nomor satu di Kabupaten Pamekasan itu mengartikan sebagai Indonesia yang berkeadilan dan Indonesia yang sejahtera.

“Makanya sebagian dari diksi yang dipilih adalah mencintai produk Indonesia. Harapan kita seperti sepatu yang kita pakai adalah produk orang Pamekasan dan beberapa produk yang lain,” Jelasnya.

Usai upacara, Bupati Kabupaten Pamekasan memberikan santunan secara simbolis berupa sembako kepada para veteran, (Endang/Hem/Fa).