HUT Polwan ke-73, Polwan Polres Sumenep Bagikan Paket Suplemen dan Vitamin ke Pasien Covid-19

  • Whatsapp

Sumenep, portalpublik.id – Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Polwan, anggota Polwan Polres Sumenep, Jawa Timur menggelar berbagai aksi sosial kepada masyarakat.

Salah satu aksi sosial yang dilakukan ialah memberikan bingkisan berisi paket suplemen dan vitamin kepada pasien virus corona di Rumah Isolasi Darurat Covid-19 (RIDC), Kecamatan Batuan, Senin (30/8/2021).

Bacaan Lainnya

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti menjelaskan, aksi sosial dilakukan sebagai bentuk kepedulian dari anggota Polwan kepada masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

“Pada peringatan hari jadi Polwan tahun ini kita sengaja menjenguk dan memerikan bingkisan kepada semua pasien. Bingkisan ini untuk penambah energi bagi pasien,” kata AKP Widiarti, Senin (30/8/2021).

Lanjut AKP Widiarti, paket suplemen dan vitamin yang dibagikan di RIDC sebanyak 29 paket sesuai dengan jumlah pasien yang menjalani isolasi. Dengan ini pihaknya berharap dapat membantu percepatan penyembuhan pasien.

“Kita berikan semua pasien yang ada di RIDC. Kita juga memberikan mereka semangat untuk lekas sembuh dan dapat kembali berkumpul dengan keluarga masing-masing,” imbuhnya.

Ditempat yang sama salah seorang dokter jaga RIDC, dr. Ferryl Riadi mengaku, aksi sosial dari anggota Polwan Polres Sumenep sangat membantu bagi pasien. Karena selain penyakuran paket suplemen dan vitamin, pasien juga mendapatkan dukungan moral.

“Kami berterimakasih kepada para Polwan Polres Sumenep yang sudah melakukan bakti sosial di RIDC. Kalau pasien disini sudah kita berikan vitamin dan gizi yang cukup, namun dengan adanya tambahan dari Polwan ini tentunya akan sangat membantu,” ucap dr. Ferryl Riadi.

Rangkaian HUT Polwan tahun 2021, anggota Polwan Polres Sumenep juga menggelar aksi membagikan masker, paket sembako kepada masyarakat serta donor darah. (Yd/Hem)