Imbas Corona, Hari Jadi ke-751 Sumenep Dikemas Sederhana

  • Whatsapp
Bupati Kabupaten Sumenep, Busyro Karim.

Sumenep, portalpublik.id – Hari Jadi Kabupaten Sumenep, Jawa Timur di 2020 ini akan terasa berbeda jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Pemerintah Daerah memastikan Hari Jadi ke 751 Kabupaten Sumenep pada tanggal 31 Oktober 2020 digelar secara sederhana.

Bupati Kabupaten Sumenep, Busyro Karim menyatakan, perayaan Hari Jadi dilakukan secara sederhana karena pandemi Covid-19. Selain untuk mencegah penularan, anggaran juga dialihkan untuk penanganan virus corona.

Read More

“Prosesi hari jadi sekadar ada artinya benar-benar minimalis. Sekadar ada karena tidak boleh tidak ada,” kata Busyro Karim, Kamis (29/10/2020).

Ia mengungkapkan, jika sebelumnya hari jadi selalu dimeriahkan dengan banyak event sekarang prosesi yang diadakan hanya upacara di halaman kantor Pemkab dan rapat paripurna Hari Jadi Kabupaten Sumenep di gedung DPRD.

“Undangan kita batasi hanya upacara kemudian ke DPRD itu saja untuk Hari Jadi Sumenep tahun ini. Kita buat sederhana,” sebutnya.

Lanjut Busyro Karim, hal paling penting dalam Hari Jadi Kabupaten Sumenep ialah makna dan tindakan yang diambil kedepan. Perhatian utama ialah bagaimana Kabupaten Sumenep dapat lebih baik tentunya dengan keterlibatan semua lapisan masyarakat.

“Tidak hanya dari Pemerintah Daerah namun juga semua pihak termasuk masyarakat untuk bersama memajukan daerah,” ucap Busyro Karim.

Kedepan Kabupaten Sumenep membutuhkan banyak terobosan dalam berbagai program. Setiap program harus di evaluasi untuk dapat lebih maksimal, (Yd/Hem/Fa).