Jasad Korban Tenggelam di DAM Jepun Ditemukan Tersangkut Ranting Bambu

  • Whatsapp
Warga saat melakukan evakuasi korban tenggelam di Kecamatan Lenteng

Sumenep, portalpublik.id – Hasbullah korban tenggelam di DAM Jepun, Desa Lenteng Timur, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Jenazah korban ditemukan saat pencarian hari kedua. Posisi korban ditemukan di aliran sungai Desa Poreh, Kecamatan Lenteng yang berjarak sekitar 1,5 kilometer dari lokasi pertama kali dinyatakan tenggelam.

Bacaan Lainnya

“Sudah ditemukan di Desa Poreh oleh warga sekitar pukul 17.30 Wib. Korban ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumenep, Abd. Rahman Riadi, Senin (15/3/2021).

Lanjut Rahman, saat ditemukan posisi jenazah tersangkut di ranting pohon bambu yang menjuntai ke sungai. Keberadaan korban memang tampak samar karena dilokasi juga terdapat banyak sampah.

“Itu posisinya tersangkut di ranting pohon bambu. Proses pencarian sejak kemarin memang menyisir aliran sungai dari DAM itu,” jelasnya.

Sementara Kasubah Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti mengatakan, usai ditemukan korban langsung dibawa ke rumah duka. Pihak keluarga sepakat tidak perlu dilakukan otopsi.

“Pihak keluarga memberikan pernyataan bahwa korban tidak perlu di otopsi dan menyadari bahwa peristiwa tersebut murni musibah atau kecelakaan,” ucap AKP Widiarti.

Hasbullah dinyatakan hilang tenggelam di DAM Jepun pada Minggu, 14 Maret 2021. Saat itu korban sedang menangkap ikan. Sejak hari pertama kejadian, proses pencarian dilakukan meliputi area DAM Jepun dan aliran sungai. (Yd/Hem/Fa)