Jurnalis Pamekasan Gelar Bakti Sosial Khitanan Massal Dan Santunan Anak Yatim

  • Whatsapp
Bakti Sosial berupa Khitanan Massal gratis dan santunan anak yatim di Balai Desa Durbuk.

Pamekasan, potalpublik.id – Untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu, Paguyuban Insan Jusnalis Pamekasan (PJIP) menggelar Bakti Sosial, bekeja sama dengan Gerakan Emansipasi Masyarakat (GEMA) UPT. Puskesmas Sopa’ah, dan Pemerintah Desa Durbuk, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, Minggu (13/12)

Bakti Sosial itu berupa Khitanan Massal gratis dan santunan anak yatim, yang ditempatkan Balai Desa Durbuk.

Read More

Rachmat, PLT. Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Pademawu, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada GEMA, UPT. Puskesmas Sopa’ah, PIJP dan Pemdes Durbuk yang sudah melaksanakan kegiatan sosial ini.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan sosial ini, tentunya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang kurang mampu dan yang anaknya belum dikhitan,” katanya.

Sementara Ketua PIJP, Sujak Lukman mengatakan, sunatan massal sekaligus santunan anak yatim itu, diharapkan bisa membantu atau meringankan beban masyarakat Desa Durbuk yang kurang mampu.

“Peserta khitanan massal ini tidak dipungut biaya, dan ada doorprize gratis bagi 50 anak yang beruntung, dan aksi sosial ini akan digelar rutin setiap tahun”. Kata Sujak Lukman.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Irwin Maulana, Ketua GEMA, kegiatan ini sudah yang kesekian kalinya dilakukan dengan tempat yang berbeda. Namun, menurutnya, Bakti Sosial kali ini cukup berbeda dengan sebelumnya karena masa pandemi Covid-19.

“Untuk kegiatan kali ini memang beda karena masih suasana pandemi Covid-19, makanya kita ikuti prosedur dan petunjuk dari Dinkes Pamekasan dan Puskesmas Sopa’ah, dalam hal protokol kesehatan” ujarnya.

Sejumlah Pejabat Forpimka Pademawu ikut hadir dalam Bakti Sosial ini, tak terkecuali Kapolsek Pademawu dan Danramil Pademawu, (Ita/Fa/Red).