Kasrem Bhaskara Jaya Pantau Operasi Yustisi di Sumenep, Ini Temuannya

  • Whatsapp
Kepala Staf Korem (Kasrem) 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Handoko Nurseta saat mengawasi operasi yustisi di Kabupaten Sumenep.

Sumenep, portalpublik.id – Pelaksanaan operasi yustisi di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur mendapatkan pengawasan langsung oleh Kepala Staf Korem (Kasrem) 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Handoko Nurseta, Rabu (3/2/2021).

Kali ini operasi yustisi penegakan protokol kesehatan dilakukan pada sejumlah lokasi. Salah satunya di area Taman Adipura dan Pasar Anom Baru Sumenep.

Bacaan Lainnya

Kolonel Inf Handoko Nurseta menyatakan, sejauh ini masih ada masyarakat yang abai terhadap protokol kesehatan terutama dalam menggunakan masker saat beraktivitas.

“Sebenarnya masyarakat memiliki masker hanya saja tidak dipakai. Itu dipakai saat ada petugas saja,” ucap Kolonel Inf Handoko Nurseta saat memantau operasi yustisi di Pasar Anom Baru.

Pihaknya menilai, dengan temuan dilapangan ini disimpulkan kesadaran warga Kabupaten Sumenep masih rendah dalam menerapkan protokol kesehatan. Pihaknya menyatakan perlu ada sosialisasi secara masif.

“Itu yang saya lihat dilapangan. Jadi kesimpulannya bahwa masyarakat di Kabupaten Sumenep ini masih sangat-sangat rendah,” tegasnya.

Kolonel Inf Handoko menyatakan, persoalan pandemi Covid-19 ini merupakan hal yang sangat serius, sehingga pihaknya meminta masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan. Tujuannya untuk kesehatan dan keselamatan bersama.

Dalam operasi yustisi kali ini sedikitnya 40 orang pengendara kendaraan terjaring razia karena tidak memakai masker. Pelanggar protokol kesehatan ini diberikan sanksi mulai teguran, membuat surat pernyataan hingga denda, (Yd/Hem/Fa).