Kasus Corona Di Sumenep Terus Bertambah, Dinkes Klaim Terkendali

  • Whatsapp
Peta Sebaran Covid-19 Sekabupaten Sumenep.

Sumenep, portalpublik.id – Selama beberapa pekan terakhir kasus terkonfirmasi pasien positif virus corona di Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur, terus mengalami penambahan jumlah.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep, terhitung sejak 20 Juni hingga 4 Juli 2020, bertambah sebanyak 23 kasus, sehingga total berjumlah 102 kasus.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sumenep, Agus Mulyadi mengatakan penyebaran kasus virus corona (Covid-19) di Sumenep masih terkendali meski terus bertambah dari hari ke hari.

” Sejak Maret hinggal Juli, ada pembahan signifikan, tetapi masih terkendali, terutama dibandingkan dengan tiga kabupaten lain di Madura ” ungkapnya, Senin (6/7/2020)

Tanggal 5 kemarin (Juli 2020), tidak ada tambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19, artinya selama 13 hari ada tambahan sebanyak 74 kasus.

” Sumenep masih tergolong sedikit, dibandingkan dengan Kabupaten lain di Madura, Al-hamdulillah sejak awal Maret, ini terkontrol betul, dan terkendali ” tambah Agus

Menurut Agus, di lihat dari peta sebaran Covid-19 Jawa Timur, jumlah kasus terkonfirmasi positif corona di Kabupaten Sumenep lebih rendah dibandingkan dengan Kabupaten Bangkalan yaitu 254 kasus, Sampang 122 kasus, dan Pamekasan 128 kasus.

” Kita berharap kedepan jumlah pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid 19 semakin banyak lagi, saat ini yang baru 19 orang dari 97 pasien terkonfirmasi ” pungkasnya, (Wd/Hem/Fa).