Kasus Covid-19 di Sumenep Merembet ke Kepulauan

  • Whatsapp
Ferdiansyah Tetrajaya, Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep

Sumenep, portalpublik.id – Peta sebaran Covid-19 di Kabupaten Sumenep terus meluas bahkan telah merambah ke kepulauan. Selain Pulau Talango, terbaru sebaran Covid-19 telah terjadi di Pulau Raas.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep Ferdiansyah Tetrajaya mengungkapkan, di Pulau Raas terdapat 2 kasus pasien terkonfirmasi positif virus Corona.

Read More

“Asal Kecamatan Raas dua orang. Ini masuk dari tujuh kasus baru di Kabupaten Sumenep,” ungkap Ferdiansyah Tetrajaya, Selasa (14/7/2020).

Dua pasien dimaksud merupakan hasil sceening di Pelabuhan Jangkat Situbondo dan telah menjalani perawatan medis di luas Kabupaten Sumenep.

Sesuai data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep, per tanggal 13 Juli 2020 jumlah kasus terkonfirmasi positif virus Corona telah mencapai 142 kasus.

“Kita imbau kepada semua masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Dengan bertambahnya kasus dan meluasnya peta sebaran ini menandakan virus Corona masih ada,” imbaunya.

Selain adanya tanbahan kasus baru, jumlah pasien yang sembuh juga meningkat. Sekarang telah menjadi 46 orang. (Yd/Hem/Fa)