Kasus Covid-19 di Sumenep Tambah Lima, Empat Klaster Perusahaan

  • Whatsapp
Humas Satgas Covid-19 Kabupaten Sumenep Ferdiansyah Tetrajaya

Sumenep, portalpublik.id – Kasus terkonfirmasi positif virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Sumenep bertambah. Sekarang jumlah kasus Covid-19 di kabupaten yang terletak di ujung timur Pulau Madura ini menjadi 23 setelah ada tambahan 5 pasien baru.

Humas Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep Ferdiansyah Tetrajaya menjelaskan, 5 pasien baru ini terdiri masing-masing 1 pasien asal Kecamatan Guluk-Gukuk dan Rubaru sedangkan 3 orang dari Kecamatan Dasuk.

Bacaan Lainnya

“Saat ini kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sumenep menjadi 23 kasus setelah ada tambahan 5 kasus baru,” ungkap Ferdiansyah Tetrajaya, Sabtu (20/6/2020).

Untuk pasien asal Kecamatan Guluk-Guluk merupakan warga Surabaya yang baru tiba di Kabupaten Sumenep pada 11 Juni 2020 lalu.

“Pasien 19 merupakan warga Surabaya. Setibanya di Guluk-Guluk waktu itu, yang bersangkutan langsung di rapid test oleh petugas dari Puskesmas setempat hasilnya reaktif. Ditindaklanjuti swab test hasilnya positif,” jelasnya dalam keterangan pers.

Sementara 4 pasien lainnya merupakan klaster dari salah satu perusahaan yang ada di Kabupaten Sumenep.

“Pasien terkonfirmasi positif nomor 20 ialah seorang laki-laki asal Kecamatan Rubaru. Ia merupakan hasil tracing kontak erat dari karyawan salah satu perusahaan di Sumenep di mana istrinya bekerja,” kata Ferdiansyah Tetrajaya.

“Kemudian pasien nomor 21, 22 dan 23 semuanya berasal dari Kecamatan Dasuk dan mereka sama-sama karyawan salah satu perusahaan di Kabupaten Sumenep. Hasil rapid test sebelumnya reaktif dan swab test menunjukkan positif Covid-19,” imbuhnya.

Sekarang 5 pasien baru terkonfirmasi positif virus Corona telah menjalani isolasi dan penanganan di RSUD dr. H. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep. Untuk diketahui, 5 pasien dimaksud terdiri dari 1 orang laki-laki dan 4 orang perempuan, (Yd/Hem/Fa).