Kasus Covid-19 di Sumenep Terus Bertambah

  • Whatsapp
Peta Sebaran Covid-19 Sekabupaten Sumenep.

Sumenep, portalpublik.id – Jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur terus bertambah. Per tanggal 30 Mei 2020 sudah terdapat 12 kasus dengan tambahan 1 pasien terkonfirmasi positif virus Corona.

Berdasarkan rilis Kominfo Kabupaten Sumenep satu pasien baru tersebut merupakan warga asal Kecamatan Kota yang bekerja di Surabaya.

Bacaan Lainnya

Pasien nomor 12 ini menjalani swab test di Surabaya dan menunjukkan hasil positif Covid-19. Saat ini yang bersangkutan menjalani isolasi di salah satu Rumah Sakit di Surabaya.

Riwayat perjalanan, pasien sempat pulang ke Kabupaten Sumenep. Atas kondisi itu Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep melakukan tindakan cepat.

Langkah yang telah dilakukan salah satunya penyemprotan disinfektan di sekitar rumah pasien dan rapid test kepada orang yang melakukam kontak erat dengan pasien.

Dari 12 pasien konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sumenep, 2 orang telah dinyatakan sembuh, 8 orang dirawat di RSUD dr. H. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep dan 2 orang lainnya di salah satu rumah sakit di Surabaya. (Yd/Hem/Fa).