Kejari Sampang Musnahkan Barang Bukti Kejahatan, Mulai Narkoba hingga Senjata Api

  • Whatsapp
Kejaksaan Negeri (Kejari) Sampang saat memusnahkan barang bukti.

Sampang, portalpublik.id – Kejaksaan Negeri (Kejari) Sampang memusnahkan 200,748 gram narkoba jenis sabu, 2 pucuk senjata api dan puluhan senjata tajam, Selasa (9/6/2020).

Pemusnahan barang bukti (BB) kejahatan yang digelar di halaman belakang kantor Kejari Sampang itu merupakan perkara selama satu semester atau enam bulan terakhir.

Bacaan Lainnya

“Yang kita musnahkan ini barang bukti dari kasus yang sudah berkekuatan hukum tetap,” kata Kepala Kejari Sampang Maskur usai pemusnahan barang bukti.

Dijelaskan, barang bukti dimaksud merupakan gabungan dari 55 perkara narkotika dan 36 perkara kejahatan maupun kekerasan serta kepemilikan sajam.

Maskur mengaku untuk kasus narkotika di Kabupaten Sampang pada tahun 2020 ini ada trend peningkatan dibandingkan dengan tahun lalu dengan periode yang sama.

“Entah karena memang petugas gencar melakukan operasi penindakan sehingga perkara banyak yang diungkap atau memang perkara di bawah sangat banyak,” ungkapnya.

Pemusnahan barang bukti oleh Kejari Sampang dilakukan dengan dua cara. Untuk narkoba dengan cara dibakar sedangkan senjata api dan senjata tajam dipotong.

Kegiatan ini disaksikan langsung oleh KBO Satreskrim, KBO Satresnarkoba Polres Sampang dan Plt Kepala Dinas Kesehatan, (Yd/Hem/Fa).