Keluarga Besar Al-Bajigur Gelar Musyabbar Ke-5, Ini Tujuannya

  • Whatsapp
KH. Abdurrahman Pendiri dan Pembina Ikatan Keluarga Besar Al-Bajigur Saat Sambutan.

SUMENEP, portalpublik.id – Dalam rangka mengganti kepengurusan dan meningkatkan silaturrahim, juga juga untuk meningkatkan kepeduliannya kepada anak yatim, fakir miskin dan kaum dhuafa, Ikatan Keluarga Besar Al-Bajigur (IKBAR) melakukan Musyawarah Besar Ikbar (Musyabbar) di Desa Aengbaja Kenik, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Minggu (30/6/2019).

Selain dihadiri oleh Ikbar dari berbagai daerah di Indonesia, juga turut mengundang Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Sumenep, Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka) serta aparatur Desa setempat.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan ini Ikbar memberikan santuan kepada anak yatim, fakir miskin dan kaum dhuafa. Sesuai dengan tema pada kegiatan tersebut “Selamat Menyambut Titipan Allah, Anak Yatim, Fakir Miskin dan Kaum Dhuafa Se-Dunia”.

Ketua Dimesioner Ikbar KH. Mohammad Nur menuturkan, kegiatan Musyabbar tersebut dilaksanakan selain memang agenda wajib 3 tahunan juga merupakan forum silaturrahim antar pengurus.

“Selain memang mengganti kepengurusan, juga untuk meningkatkan silaturrahim, dan juga untuk kembali meningkatkan kepeduliannya kepada anak yatim, fakir miskin dan kaum dhuafa sesuai visi-misi,” ungkapnya.

Dia juga menambahkan, selama 3 tahun terakhir Ikbar telah melakukan santunan diberbagai daerah dengan jumlah yang dikeluarkan Rp. 1.052.850.750 untuk anak yatim, fakir miskin dan kaum dhuafa.

“Dari hal itu semoga bisa menambah semangat dan bisa mempercepat pengembangan diberbagai daerah, dan diharapkan juga semoga Ikbar tidak dihubungkan dengan politik, apalagi politik praktis, ini murni gerakan sosial,” tegasnya.

Sementara itu ditempat yang sama KH. Abdurrahman pendiri sekaligus pembina Ikbar menyampaikan dengan dilakukannya Musyabbar diharapkan ada warna baru dalam kepengurusan selanjutnya.

“Tujuannya untuk merevisi kepengurusan, agar bersatu kembali, dan mudah-mudahan apa yang menjadi keinginan bersama berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” pungkasnya. (Md/Za)