Kembangkan WUB, Pemkab Pamekasan Jalin MoU dengan Icon Plus

  • Whatsapp
Pemkab Pamekasan Jalin MoU dengan Icon Plus

Pamekasan, portalpublik.id – Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur terus melakukan melakukan kerjasama dengan berbagai pihak dalam memajukan daerah.

Kali ini kerjasama dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Pamekasan dengan PT. Indonesia Comnets Plus (Icon+).

Bacaan Lainnya

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatangan memorandum of understanding (MoU) oleh Bupati Kabupaten Pamekasan, Baddrut Tamam dengan perwakilan Icon Plus di Peringgitan Dalam Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Pamekasan, Selasa (11/1/2022).

Baddrut Tamam menyampaikan beberapa program prioritas yang sedang digarap untuk mendukung kesejahteraan masyarakat. Salah satunya, program wirausaha baru (WUB).

“Program WUB dengan strategi desa tematik. Kami Pemerintah Kabupaten akan memberikan pelatihan usaha gratis kepada masyarakat, setelah dilatih pemkab juga memberikan bantuan alat gratis, pinjaman modal dengan bunga satu persen selama setahun, hingga fasilitasi pemasaran, baik offline maupun online,” kata Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam.

Fasilitasi pemasaran offline dengan mendirikan warung milik rakyat (Wamira) Mart. Sementara pemasaran online bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI untuk melatih 5.000 anak muda Pamekasan pada tahun 2022.

“Syukur alhamdulillah kalau nanti teknisnya bermitra dengan kita, dan alhamdulillah jika kemitraan ini turut mendukung suksesnya berjualan yang online. Makanya, kira-kira jualan online kita nanti gimana,” terang Baddrut Tamam.

Pihaknya berharap, Pamekasan menjadi kabupaten percontohan pelatihan online oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI bersama Kabupaten Magetan.

“Pelatihan ini harus benar-benar maksimal untuk mendukung program WUB. Kalau nanti kemitraan ini bisa terwujud dengan Icon Plus untuk menfasilitasi kita di bidang ITE itu semakin luar biasa,” paparnya.

Kerja sama tersebut juga bisa mendukung ikhtiar Pemkab Pamekasan dalam mempercepat kinerja di semua sektor, melalui cara yang berkebaruan sesuai dengan tuntutan zaman di era digital. (Adv/Efita/Yd)