Kemudi Rusak, Truk Muatan Kelapa Terguling di Jalan Lingkar Timur Sumenep

  • Whatsapp
Truk Bermuatan kelapa terguling.

Sumenep, portalpublik.id – Kecelakaan tunggal kembali terjadi di Kabupaten Sumenep. Kali ini truk dengan nomor polisis M 8417 UV bermuatan kelapa terguling di Jalan Lingkar Timur, Kecamatan Kota, Jumat (12/6/2020).

Meski tidak ada korban, namun kejadian tersebut sempat menciptakan kemacetan arus lalu lintas dari dua arah.

Read More

Salah seorang saksi Amir mengatakan, truk naas itu melaju dari arah timur menuju barat dengan kecepatan sedang.

Kendaraan sempat oleng sebelum akhirnya terguling. Beruntung saat kecelakaan terjadi kondisi jalan sedang sepi sehingga tidak menimbulkan korban.

“Itu truknya dari arah timur kemudian oleng dan terguling. Truk sempat terseret. Saya langsung lari untuk menolong supir. Beruntung selamat tidak ada luka,” kata Amir pemilik warung disekitar lokasi kejadian, Jumat (12/6/2020).

Anggota Satlantas Polres Sumenep Bripka Hadi Santoso saat dilokasi kejadian menjelaskan, sesuai keterangan supir laju truk tidak bisa dikendalikan karena ada kerusakan pada bagian sistem kemudi.

“Supir itu tidak bisa mengendalikan kemudinya. Setirnya tidak bisa dibelok jadi terguling itu kendaraannya. Menurut keterangan supir sehari sebelumnya ada masalah sama power steering,” jelas Bripka Hadi Santoso.

Dipaparkan, truk dimaksud sedianya akan mengirim kelapa ke Surabaya setelah sebelumnya bongkar muat di Pelabuhan kalianget.

“Saat kejadian tidak ada rintangan dan tidak ada korban luka atau meninggal dunia. Kerugian juga tidak ada,” imbuhnya.

Pantauan portalpublik.id, proses evaluasi badan kendaraan berlangsung sekitar 1 jam karena bak truk masih terisi muatan kelapa. Selain dilakukan oleh anggota Satlantas Polres Sumenep juga dibantu warga serta pengguna jalan lain yang melintas. (Yd/Hem/Fa)