Ketua Calendar of Events: JVC Menjadi Pionir Karnaval Fesyen

  • Whatsapp
Defile Aztec sedang berjalan di catwalk utama.

JEMBER, portalpublik.id – Kementerian Pariwisata RI melalui Ketua Calendar of Events, Esthy Reko Astuti di hari puncak perhelatan JFC Tribal Grandeur 2019, berpidato sebelum acara dimulai. Esthy menyampaikan berbagai pesan dari Menteri Pariwisata, Arief Yahya yang berhalangan hadir.

Esthy mengatakan bahwa JFC telah menjadi pionir karnaval fesyen sehingga menginspirasi daerah lainnya dalam menyelenggarakan karnaval fesyen dengan kekhasan daerahnya masing-masing.

Read More

Selain itu, JFC dengan predikat terbaik 1 di Asia dan terbaik 3 di dunia telah menjadi ikon Jember yang membanggakan Indonesia di mata dunia.

“Kami semua bersepakat untuk terus melaksanakan JFC dan even ini masuk top ten calendar Wonderful Indonesia. Kami harapkan JFC tahun depan (2020) bertemakan Kahyangan, jadi ada dewa-dewinya, itu clue-nya dari Menpar Arief Yahya,” kata Esthy dalam pidatonya sebelum Grand Carnival JFC Tribal Grandeur dibuka resmi oleh Bupati, Minggu (4/8/2019) siang.

Selain itu, Esthy juga menyampaikan harapan Presiden RI, Joko Widodo kepada daerah-daerah lainnya untuk juga berkreasi untuk menyelenggarakan karnaval serta festival sesuai kekhasan daerahnya masing-masing.

“Waktu Pak Presiden hadir pada grand carnival JFC tahun 2017, beliau berpesan untuk kota-kota lainnya memiliki karnaval dan festival yang unik dan khas sesuai daerahnya masing-masing sehingga juga bisa mengharumkan Indonesia,” ujar Esthy.

“Pak Presiden juga menyampaikan bahwa JFC diorganizer, direncanakan dan dilaksanakan secara detil dan baik, Pak Presiden juga menginginkan untuk juga menyelenggarakan JFC ke even nasional setiap 3 tahun sekali jadi kita bisa bersama-sama menjalankan pesan Pak Presiden,” imbuhnya.

Grand Carnival JFC ke-18 kali ini juga dimeriahkan oleh penampilan Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull dan artis sekaligus penyanyi, Cinta Laura Kiehl.(Gr)