KJS Kembali Bagikan Sembako, Kali Ini Fokus ke Honorer dan Guru Ngaji

  • Whatsapp
Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS) saat bagikan sembako dan masker.

Sumenep, portalpublik.id – Menyambut bulan suci Ramadhan 1441 H , juru warta yang tergabung dalam Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS) bagikan sembako dan masker kepada warga terdampak Covid-19, Kamis (23/4/2020).

Aksi sosial untuk kedua kalinya ini sekarang di khususnya kepada guru honorer dan guru ngaji yang ada di kawasan kota Kabupaten Sumenep, serta para pedagang di sekitar tempat wisata, seperti di area Asta Tinggi.

Bacaan Lainnya

Ketua KJS Ahmad Sa’ie mengatakan, seperti sebelumnya pembagian sembako dan masker dilakukan dengan cara mendatangi setiap rumah penerima.

“Kali ini fokus utama ke guru honorer dan guru ngaji, ini sebagai bentuk kepedulian kami para jurnalis,” kata Ahmad Sa’ie, Kamis (23/4/2020).

Menilurutnya, guru honorer, guru ngaji, dan pedagang di sekitar tempat wisata menjadi sasaran utama karena sejuah ini mereka sepertinya luput dari perhatian sejumlah pihak.

“Padahal mereka juga termasuk salah satu bagian masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Seperti para pedadagang di sekitar lokasi wisata, pendapatan mereka merosot drastis karena tempat-tempat wisata saat ini ditutup,” jelasnya.

Sa’ie berharap bantuan yang disalurkan pihaknya dapat membantu meringankan beban mereka di tengan pandemi Covid-19 seperti sekarang.

“Apalagi saat ini kita sudah mau memasuki bulan Ramadan, bulan penuh hikmah, penuh ampunan. Semoga kita semua selalu diberi kesahatan sehingga dapat menjalankan ibadah puasa dengan lancar,” tandasnya.

Bantuan sembako dan masker yang disalurkan KJS ini merupakan donasi dari beberapa pihak. Diantaranya adalah SKK Migas, Kangean Energy Indonesia (KEI), MH Said Abdullah, Sahabat Care, PT. Madura Energy Infrastruktur (MEI), (Yd/Hem/Fa).