KKP bersama Organisasi Pemuda Sumenep Giatkan Gemar Makan Ikan Ditengah Pandemi Covid-19

  • Whatsapp
KKP dan HMI cabang Sumenep saat membagikan bantuan sosial kepada warga.

Sumenep, portalpublik.id – Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI membagikan bantuan sosial kepada sejumlah warga di wilayah Kota Sumenep, Kamis (7/5/2020).

Dalam pelaksanaannya KKP RI menggandeng HMI Cabang Sumenep sebagai mitra. Kegiatan tersebut terwujud atas insiasi oleh Amiril Mukminin yang juga aktif sebagai pengurus BPP HIPMI.

Read More

Aksi sosial yang di mulai pukul 15.30 WIB tersebut dilakukan dengan membagikan menu buka puasa yang terdiri dari nasi dan ikan laut. Selain menjadi bagian meringankan beban masyarakat selama masa pandemi Covid-19 juga mengajak masyarakat gemar makan ikan.

“Agenda ini merupakan agenda besar, tidak hanya di Sumenep saja namun juga di kota-kota lain. Acara ini adalah bagian dari program semarak makan ikan di tengah Pandemi corona”¬†kata Amiril, Kamis (7/5/2020) sore.

Pihaknya menyebutkan aksi sosial ini akan dilaksanakan selama 5 hari. Dimana setiap harinya ada sekitar 100 bungkus nasi dan ikan laut dengan lokasi sasaran berbeda.

“Program semarak makan ikan ini kita giatkan selain untuk membantu masyarakat yang terpapar dampak Covid, kita maksudkan juga sebagai cara untuk menyerap hasil laut nelayan yang pendapatannya menurun selama pandemi covid19 terjadi,” jelas Amiril.

Pernyataan senada disampaikan Ketua HMI Cabang Sumenep Moh. Syaihol Hadi. Diungkapkan, kegiatan ini merupakan bentuk sinergi HMI Cabang Sumenep dalam membantu masyarakat pada masa pandemi Covid-19.

“Titik yang menjadi sasaran penyaluran hari ini adalah supir, tukang becak, dan tukang ojek. Ini semua untuk maksimalisasi bantuan agar benar-benar tepat sasaran pada mereka yang membutuhkan,” ujar orang nomor satu di HMI Cabang Sumenep tersebut.

Ia menambahkan, ajakan agar masyarakat gemar makan ikan penting dilakukan. Karena dengan begitu maka daya tahan tubuh dan stamina dapat terjaga.

Sementara Direktur Kebun Rato Group, Urip Prayitno sangat mengapresiasi aksi sosial ditengah pandemi Covid-19. Banyak dampak yang ditimbulkam dintengah masyarakat yang tentu membutuhkan peran serta semua pihak untuk saling menguatkan.

“Kerja sama ini akan senantiasa kami rawat untuk kepentingan masyarakat kedepan, baik dalam hal sosial, ekonomi atau lainnya” ungkapnya lugas, (Yd/Hem/Fa).