Komplotan Pencuri Kotak Amal Masjid di Pamekasan Dibekuk Polisi

  • Whatsapp
Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar berhasil menangkap 10 komplotan maling kotak amal masjid.

Pamekasan, portalpublik.id – Komplotan maling kotak amal masjid yang sering meresahkan warga Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur akhirnya diringkus.

Mirisnya, komplotan pelaku yang berjumlah 11 orang tersebut 4 orang diantaranya masih dibawah umur dan 1 orang masih berstatus DPO.

Read More

Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar menyampaikan, pihaknya berhasil menangkap pelaku hasil pengembangan dari tersangka FD (17). Remaja asal Dusun Tengah, Desa Samatan, Kecamatan Proppo, Pamekasan ini terungkap sebagai otak dari aksi pencurian kotak amal tersebut.

“Kita kembangkan kasus dari kejadian sebelumnya. Kemudian ada tersangka lain yang juga kita amankan,” kata AKBP Apip Ginanjar, Rabu (27/1/2021).

AKBP Apip Ginanjar menyebutkan, selain FD pihaknha juga mengamankan pelaku lain diantaranya RM (15), SB (19), RFY (19), FDK (17), AF (17), NK (21), MD (20), D (17) dan IE (20).

“Ada 11 Laporan yang sudah kita kumpulin dan mungkin ini masih akan bertambah,” paparnya.

Hasil keterangan dari tersangka, uang hasil pencurian kotak amal digunakan untuk foya-foya. Hasil penyelidikan mereka sudah beraksi setidaknya di 20 masjid di wilayah Kabupaten Pamekasan.

Selain para tersangka, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti, satu unit mobil dan tiga sepeda motor yang digunakan dalam melancarkan aksinya. Selain itu sejumlah kotak amal.

Atas perbuatannya para tersangka dijerat dendan Pasal 363 Ayat 1 ke 4,5 KUHP dengan ancaman hukuman pidana penjara selama 7 tahun, (Efita/Fa/Red).