KONI Sumenep Resmi Miliki Nahkoda Baru

  • Whatsapp
Ketua KONI Kabupaten Sumenep periode 2020-2024, Sutan Hadi Cahyadi.

Sumenep, portalpublik.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur akhirnya menggelar musyawarah olahraga kabupaten (Musorkab) untuk pemilihan ketua baru, Minggu (4/10/2020).

Musorkab ke VII ini, Sutan Hadi Cahyadi terpilih menjadi Ketua KONI Kabupaten Sumenep periode 2020-2024. Ia mengalahkan Bambang Heriyanto dengan perolehan suara 15 banding 7 dari total 23 pemilih.

Read More

Sutan Hadi Cahyadi mengatakan, ada tiga prinsip yang menjadi landasan pihaknya membangun KONI Kabupaten Sumenep kedepan. Diantaranya sinergi, kolaborasi dan akselerasi.

“Sinergi dalam artian kita harus membangun dan memastikan hubungan kerjasama yang produktif serta kemitraan yang harmonis dengan para pemangku kepentingan, untuk menghasilkan karya yang bermanfaat dan berkualitas, didahului dengan konsolidasi internal secara intensif,” kata Sutan Hadi Cahyadi, Minggu (4/10/2020).

Lanjut Sutan, untuk yang kedua ialah kolaborasi atau kerjasama. Itu mencakup interaksi, kompromi beberapa elemen yang terkait baik individu, lembaga dan atau pihak-pihak yang terlibat secara langsung dan tidak langsung yang menerima akibat dan manfaat.

“Nilai-nilai yang mendasari sebuah kolaborasi adalah tujuan yang sama, kesamaan persepsi, kemauan untuk berproses, saling memberikan manfaat, serta kejujuran,” jelasnya.

Mengenai akselerasi, menurutnya semua harus bergegas bekerja tanpa membuang waktu, dengan memanfaatkan sumberdaya yang ada, dalam program kerja terukur dari waktu ke waktu.

Sementara Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disparbudpora Kabupaten Sumenep, Subiyakto menyatakan, Ketua KONI Kabupaten Sumenep yang baru harus dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah.

“Saya mengharap memang siapapun yang terpilih harus bisa bersinergi dengan Pemerintah karena kita yang punya anggaran,” ucap Subiyakto.

Subiyakto menginginkan, KONI dapat melakukan regenerasi atlet yang potensial pada setiap Cabor. Sebab ini berkaitan dengan masa depan dunia olahraga di Kabupaten Sumenep.

“Dengan bibit ini kaka juara itu pasti akan didapat. Kita ingin kedepan olahraga di Kabupaten Sumenep lebih maju. Karena dengan begitu nama Kabupaten Sumenep juga akan diperhitungkan dalam dunia olahraga,” pungkasnya, (Yd/Hem/Fa).