Koramil Pademawu Cegah Penyebaran Covid-19 di Desa

  • Whatsapp
Penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat

Pamekasan, portalpublik.id – Upaya terus dilakukan Koramil 0826-06 Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur untuk mencegah penyebaran Covid-19 ditengah masyarakat.

Langkah yang dilakukan mulai dari kegiatan sosialisasi, pembagian masker, sembako, melaksanakan operasi yustisi hingga koordinasi dengan melaksanakan musyawarah bersama kepala desa, tokoh masyarakat dan relawan di Kantor Desa Lawangan Daya, Sabtu (14/8/2021).

Bacaan Lainnya

Dalam melaksanakan tugasnya anggota Koramil 0826-06 Pademawu tidak mengenal lelah guna membantu pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran virus corona.

Danramil 0826-06 Pademawu, Kapten Cba Joko Wulyo menegaskan, bahwa Koramil 0826-06 Pademawu melalui Babinsa akan terus melakukan upaya-upaya untuk bisa mengurangi dan mencegah penyebaran Covid-19 terutama di wilayahnya.

“Setiap hari Babinsa kami terus melakukan sosialisasi terhadap masyarakat untuk selalu melaksanakan 3M, mengikuti program Vaksinasi, selain itu juga melaksanakan Operasi Yustisi dan pembagian masker,” ujar Kapten Cba Joko Wulyo.

Dikatakan, selain kegiatan pembinaan kepada masyarakat, operasi yustisi, patroli bersama Babinkamtibmas dan pembagian masker, upaya tracing bersama Survelent Puskesmas terus dilakukan, disamping juga pendataan bagi tamu maupun pendatang dari luar daerah.

“Kita juga menyiapkan ruang isolasi mandiri bagi warga yang terkena Covid-19 serta melaksanakan Tracing contact Covid-19 terhadap warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 guna mencegah penyebarannya.” jelas Danramil 0826-06 Pademawu.

Kapten Cba Joko Wulyo memastikan, secara umum untuk wilayah Kecamatan Pademawu masuk kategori zona hijau tetapi terdapat 1 keluharan yakni Lawangan Daya berstatus zona orange. (Efita/Yd)